visitaaponce.com

Pandemi Covid-19 Mereda, Bisnis Agen Perjalanan pun Menggeliat

Pandemi Covid-19 Mereda, Bisnis Agen Perjalanan pun Menggeliat
Rajawali Tour membawa 110 wisatawan bertolak ke Korea Selatan pada 11 Mei 2023.(Ist)

BISNIS travel turut terkena imbas pandemi Covid-19. Bahkan tak sedikit, travel agent atau agen perjalanan yang terdampak pandemi dan terpaksa gulung tikar.

Tak jarang pula banyak penipuan travel yang tejadi di Tanah Air. Namun berbeda dengan Rajawali Tour yang diklaim mampu membuktikan keberadaannya, dan semakin melebarkan sayapnya pasca-pandemi. 

Tour Travel PT Rajawali Perkasa Travelindo, atau yang dikenal dengan Rajawalitour.id, berdiri sejak 11 Mei 2012 dan telah membawa ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia melancong ke sejumlah negara di benua Asia, Eropa, Afrika Hingga Amerika.

Baca juga: Kunjungan Wisman ke Indonesia Naik 470%, Terbanyak dari Malaysia

Kini menyambut anniversary atau hari jadi ke-11, Rajawali Tour membawa 110 wisatawan bertolak ke Korea Selatan pada 11 Mei 2023.

Susana, pemilik Rajawali Tour menyebut, Korea Selatan menjadi nostalgia Rajawali, sebab negara itu menjadi rute pertama kali pihaknya membuka tour trip luar negeri.

Korea Selatan Kembali Terbuka untuk Wisatawan Asing

"Ini juga mengingat Korea Selatan kembali dibuka untuk wisatawan asing usai pandemi," ujar Susana kepada wartawan, Kamis (11/5). 

Susana mengungkap, travel agent yang dibangun dari nol itu juga pernah tertatih jatuh bangun terlebih saat pandemi melanda. Tapi, kata dia pihaknya pantang menyerah. 

"Kita terus berinovasi walaupun rute internasional banyak lockdown kita mengajak para traveler ke tempat-tempat indah di Indonesia seperti Labuan Bajo dan Raja Ampat," kata dia. 

Baca juga: Persiapan Apa Saja yang Dilakukan Sebelum Kunjungi 'Negeri Ginseng'

Usahanya pun berbuah manis. Setelah pandemi, kata Susana, tanpa disadari pelanggan baru dari seluruh Indonesia meningkat hingga 300 persen.

Destinasi meningkat, pelayanan dan jumlah tour guide pun bertambah untuk pelayanan maksimal. 

Susana mengungkap, pihaknya akan terus mengembangkan dan memberikan layanan yang terbaik untuk pelanggan. Demi melebarkan sayapnya, Rajawali bahkan membuka trip Jejak Rasul yakni, Mesir, Al Aqsa dan Jordan.

Baca juga: Penerapan Tata Kelola Pariwisata Berkualitas Ungkit Kunjungan Wisatawan

"Sebagai ucapan syukur Rajawali telah sampai di sini, 11 tahun jatuh bangun berusaha memberikan yang terbaik untuk peserta tour, kami buka trip Jejak Rasul," tuturnya.

"Bagi yang ingin berwisata religi, Anda bisa mampir ke Instagram @rajawalitour.id berbagai destinasi wisata bisa Anda temukan di sini," imbuh Susana. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat