visitaaponce.com

Raih Kinerja Keuangan Positif, MPMX Bagikan Dividen 89 Persen dari Laba Bersih

Raih Kinerja Keuangan Positif, MPMX Bagikan Dividen 89 Persen dari Laba Bersih
RUPST MPMX(Dok. MPMX )

PERUSAHAAN konsumer otomotif dan transportasi, PT Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) mencatatkan laba bersih sebesar Rp662 miliar pada 2022 atau naik signifikan sebesar 61% dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu berlanjut dengan ertumbuhan pendapatan sebesar 34% menjadi Rp3,8 triliun pada kuartal perdana 2023, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Lewat kinerja apik itu, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MPMX menyetujui membagikan dividen final tunai tahun buku 2022 sebesar Rp135,- per lembar saham kepada para pemegang saham dari penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2022.

Jumlah itu merupakan 89% dari laba bersih Perseroan di tahun 2022 atau setara dengan dividend yield 11% terhadap harga saham Perseroan pada saat penutupan di hari Selasa (23 Mei 2023).

Baca juga : Optimo Indonesia Perluas Jangkauan Produk ke Pulau Besar di Indonesia

Chief Executive Officer MPMX Suwito Mawarwati mengatakan, dividen itu adalah bagian dari strategi MPMX untuk menghargai para pemegang saham melalui kombinasi pertumbuhan bisnis yang kuat dan distribusi dividen. 

"Ketika kita melihat laba bersih dan arus kas di akhir tahun, selalu tidak mudah untuk mencari keseimbangan yang tepat antara berinvestasi kembali pada perusahaan atau memberikan penghargaan kepada para pemegang saham. Kami percaya bahwa kedua tujuan ini sama pentingnya dan bagi MPMX, keduanya adalah prioritas utama kami untuk tahun-tahun mendatang," katanya.

Baca juga : Perusahaan Asuransi Tanah Air Terus Perluas Jangkauan Layanan

Suwito optimistis hasil pendapatan yang positif di Kuartal I 2023 akan terus bertumbuh hingga akhir tahun.

Ia mengungkapkan, selain berfokus pada optimalisasi bisnis yang sudah ada, MPMX juga terus mencari peluang merger dan akuisisi di industri otomotif. 

"Kami percaya bahwa investasi ini harus disertai dengan penilaian yang matang, memperhitungkan proposisi bisnis yang sehat, bersinergi dengan platform yang telah ada, dan dengan modal belanja yang ringan. Keseluruhan ini sejalan dengan prioritas utama kami untuk berinvestasi kembali di perusahaan dan tetap memberikan apresiasi kepada para pemegang saham di masa mendatang," jelasnya.

Dalam RUPST, juga diputuskan untuk pengangkatan kembali Dewan Komisaris dan Dewan Direksi serta mengangkat Bapak Kemal Mawira sebagai Direktur Perseroan. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat