visitaaponce.com

Lion Parcel Catatkan 50 Peningkatan Volume Pengiriman dari Medan

Lion Parcel Catatkan 50% Peningkatan Volume Pengiriman dari Medan
Buntut pesawat Lion.(MI/PALCE AMALO)

LION Parcel mencatat terjadinya peningkatan lebih dari 50% volume pengiriman dari Kota Medan, Sumatra Utara. Pengiriman produk busana dari UMKM berkontribusi signifikan terhadap peningkatan tersebut.

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto mengungkapkan peningkatan pengiriman dari Medan lebih dari 50% terjadi dalam suasana Ramadan 2023.

"Salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan Lebaran," ungkapnya, Kamis (25/5).

Baca juga: Kolaborasi Lion Parcel-Pos Indonesia Dukung Percepatan Layanan Pengiriman

Adanya peningkatan seiring dengan tingginya antusiasme belanja masyarakat di toko daring dan ditambah ada ongkos kirim yang murah untuk bobot barang  di bawah 1 kg. Kebijakan yang diberlakukan mulai awal 2023 dimanfaatkan banyak seller dan UMKM, tidak terkecuali dari Medan.

Kenny melanjutkan peningkatan volume pengiriman itu menjadikan Medan sebagai salah satu daerah fokus Lion Parcel. Dengan begitu, perusahaannya akan mengembangkan infrastruktur dan jaringan layanan yang
lebih baik dan lebih luas di Medan.

Lion Parcel juga akan melakukan pendekatan market lebih dalam di Kota Medan. Hal itu untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan, khususnya para pelaku UMKM, toko daring, dan seller. Diharapkan segala upaya bisa mewujudkan target peningkatan volume pengiriman hingga 45% pada akhir 2023.

Baca juga: Lion Parcel Catat Peningkatan Tonase Pengiriman Hingga 70% Selama 2022

Chief Retail Officer Lion Parcel Adwina Marisa mengatakan kinerja interpack (pengiriman ke luar negeri) juga ikut mendorong peningkatan volume seluruh pengiriman dari Medan. Besaran kenaikan volume interpack kurang lebih sama dengan peningkatan volume pengiriman secara keseluruhan.

Layanan Intetpack juga terus dikembangkan untuk mendukung aktivitas ekspor produk-produk lokal yang kini telah menjangkau hingga 46 negara di lima benua. Lion Parcel optimistis seluruh inisiatif dan program mereka dapat terus mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat di Kota Medan dan sekitarnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat