visitaaponce.com

Dapat Dana Talangan, Salah Satu Keuntungan Jadi Agen BRIlink

Dapat Dana Talangan, Salah Satu Keuntungan Jadi Agen BRIlink
Netra Novera, agen Brilink di wilayah Duren Sawit(MI/SITI RETNO WULANDARI)

KEUNTUNGAN dari menjadi salah satu agen laku pandai, khususnya BRIlink dari Bank BRI, bukan hanya didapatkan per bulan dari layanan transaksi. Akan tetapi, agen juga bisa mendapatkan dana talangan untuk dijadikan saldo layanan transaksi dengan mudah dan cepat. Sehingga layanan transaksi bisa terus berjalan.

Agen BRIlink wilayah Duren Sawit, Jakarta, Netra Novera, 42, mengaku terbantu dengan adanya dana talangan tersebut. Apalagi proses pencairannya pun mudah dan singkat.

"Iya dapat dana talangan. Kalau saya dapat Rp15 juta per minggu karena masuk kelas Jawara, ada biayanya Rp60 ribu. Tidak ada denda kalau telat bayar, karena langsung terpotong dari saldo tabungan kalau kita lupa," ucap Netra ketika berbincang di dalam Pangkas Rambut, usaha cukur rambut milik suaminya yang menjadi jaminan ketika dirinya mendaftar sebagai agen BRIlink, Selasa (16/5).

Baca juga: Melalui Agen BRILink, Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kian Mudah

Perihal kemudahan mendapat dana talangan yang bisa memupuk cuan agen BRIlink, dibenarkan oleh Agen BRIlink Kantor Cabang Kalimalang Muhammad Rasyid. Untuk Netra, kata Rasyid, masuk dalam klaster Jawara sehingga bisa mendapatkan dana talangan Rp15 juta per minggu. Penentuan klaster itu dilihat dari jumlah transaksi setiap agen. Ada 3 klaster untuk agen BRIlink yakni Pemula, Jawara dan Juragan. Untuk level Pemula memiliki jumlah biaya transaksi Rp150 ribu per bulan, level Jawara memiliki jumlah biaya transaksi Rp750 ribu per bulan dan sales volume Rp250 juta per bulan. Lalu level Juragan memiliki jumlah biaya transaksi Rp4 juta per bulan dan sale volume Rp1,5 M per bulan.

"Dana talangan itu dari bank mitra BRI. Kalau untuk level Juragan bisa dapat dana Rp25 juta per minggu. Nah uang tersebut bisa jadi modal layanan transaksi, semisal si agen belum sempat melakukan setor tunai di bank, bisa menggunakan dana talangan itu," ucap Rasyid.

Adanya dana talangan juga membuat layanan transaksi tak tersendat. Sementara untuk pengembalian, Rasyid menyebut ada pemberitahuan di H-1 tanggal jatuh tempo, jika terlewat akan langsung terpotong dari saldo tabungan sang agen.

Baca juga: Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun

Selain itu, lanjut Rasyid, agen juga bisa menjadi mitra UMi (Ultramikro). Nasabah tetap dari agen BRIlink bisa mengajukan pinjaman melalui agen BRIlink. Namun keputusan apakah diterima atau ditolak pengajuannya tetap menjadi kewenangan Bank BRI.

Nah, bagi yang belum tahu apa saja layanan yang dapat ditangani oleh agen BRIlink, berikut daftarnya:

1. Transfer uang sesama BRI dan antarbank

2. Topup Brizzi

3. Tarik tunai tanpa kartu atau dengan kartu (wajib nasabah BRI)

4. Pembayaran e-commerce

5. Pembayaran tagihan listrik, PDAM, BPJS, dan lainnya

(Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat