visitaaponce.com

IPO Jumbo, Amman Mineral Tawarkan 10 Saham Senilai Rp12,93 Triliun

IPO Jumbo, Amman Mineral Tawarkan 10% Saham Senilai Rp12,93 Triliun
Public expose rencana IPO Amman Mineral Internasional Tbk.(Dok.Ist)

PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) berencana melantai masuk pasar modal dalam negeri. Rencana initial public offering (IPO) menargetkan peroleh dana dari investor sekitar Rp12.935.348.000.000. Ini merupakan IPO Jumbo ketiga yang terjadi dalam setahun terakhir setelah Pertamina Geothermal Energi Tbk dan Harita Nickel Tbk. 

Presiden direktur AMMAN, Alexander Ramlie menyebut langkah perusahaan ini sebagai upaya pengembangan bisnis. Selain itu, AMMAN melihat potensi permintaan tembaga di masa transisi menuju energi bersih.

"Pengembangan usaha AMMAN, mulai dari pembangunan smelter, penambahan kapasitas pabrik konsentrator hingga pembangunan pembangkit listrik tenaga gas merupakan langkah besar yang akan membawa dampak positif bagi Perseroan, pemangku kepentingan (stakeholders), masyarakat sekitar wilayah operasional, warga Indonesia, dan juga dunia," ujar Alexander pada acara Investor Gathering di Bali Room, Hotel Kempinski, Jakarta, pada hari Rabu (31/5).

Amman berencana menawarkan 7.287.520.000 lembar saham kepada publik. Penawaran diberikan dengan perkiraan rentang harga Rp 1.650 sampai Rp 1.775 / perlembar.  

Dari target perolehan dana Rp12,93 triliun itu, AMMAN akan menggunakan dana itu sebesar US117 juta atau sekitar Rp1,78 triliun untuk membiayai pembangunan smelter. Kemudian US$200 juta atau Rp3 triliun untuk membayar utang perseroan kepada AMNT. Dan sisanya untuk pembiayaan ekspansi serta pembangunan PLTG. 

Dalam menjalankan rencana IPO, Amman menunjuk beberap penjamin emisi efek  yakni Mandiri Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, CLSA Sekuritas Indonesia dan  BNI Sekuritas. (JDP/E-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat