visitaaponce.com

Unit Usaha APP Sinar Mas Raih Top CSR Award 2023

Unit Usaha APP Sinar Mas Raih Top CSR Award 2023
Penghargaan Top CSR Award 2023(MI/HO)

SEBANYAK 7 unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas meraih penghargaan Top CSR Award 2023. Penghargaan ini menekankan bahwa program CSR tidak hanya memberikan manfaat sosial untuk masyarakat dan lingkungan saja, namun juga harus selaras dengan strategi bisnis, mendukung pencapaian target-target bisnis agar kinerja perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan.

Baca juga: Menkominfo Resmikan Digital Technology School di Nongsa Digital Park Batam

Pada penghargaan tahun ini PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) meraih peringkat tertinggi (bintang 5), sedangkan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP), PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills (Pindo Deli), PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI), PT Arara Abadi, PT Wirakarya Sakti, dan PT Sumalindo Hutani Jaya (SHJ) masing-masing meraih peringkat tinggi (bintang 4).

Baca juga: JNE Terima Penghargaan CSR Brand Equity Award 2023

"Kami menyambut baik penghargaan ini, sebuah pencapaian atas upaya kami dalam menerapkan strategi bisnis yang berkelanjutan dengan program CSR yang inovatif. Kedua elemen ini saling melengkapi, mendukung pertumbuhan bisnis kami sekaligus memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata lewat keterangan yang diterima, Kamis (8/6)

Suhendra menambahkan, program yang telah dijalankan unit-unit usaha APP Sinar Mas juga sejalan dengan Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang telah dicanangkan. "Kami berupaya untuk terus berinovasi agar pertumbuhan bisnis kami juga memberikan dampak positif bagi semua pihak," imbuhnya,

APP Sinar Mas tidak hanya memenuhi ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tetapi juga memperhatikan aspek CSV dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan. Contohnya, PT Tjiwi Kimia telah menjalankan program pemberdayaan komunitas lokal dengan memberikan akses kerjasama di bidang konstruksi, pasokan material/barang serta jasa, dengan 95 pemasok lokal yang melibatkan lebih dari 5.454 pekerja.

Penghargaan Top CSR Award telah digelar sejak 2017 oleh Majalah Top Business, bekerja sama dengan sejumlah institusi seperti Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), Asosiasi GRC Indonesia, Corebest, Lembaga Kajian Nawacita, ISVI, Yayasan Pakem, SDP, dan SKB. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat