visitaaponce.com

Emiten Minuman TGUK Oversubscribed 159,91 Kali

Emiten Minuman TGUK Oversubscribed 159,91 Kali 
Gerai Teguk di New York, Amerika Serikat(Dok. Ist)

CALON emiten minuman PT Platinum Wahab Nusantara Tbk (TGUK) atau Teguk telah memulai penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) pada 4-6 Juli 2023. Jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 1.071.429.000 saham atau 30%. 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah Semesta Indovest Sekuritas. Adapun tanggal pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan pada 10 Juli. Hingga penutupan masa penawaran umum, TGUK mencapai oversubscribed hingga 159,91 kali.

Dari informasi yang tercatat, pemesanan investor yang mengincar saham TGUK adalah sekitar 26,5 miliar saham dan oversubscribed sampai tembus 159,91 kali. Artinya pemesanan itu mencapai nilai sebesar Rp2,9 triliun.

Baca juga: Dividen Dianggap Terlalu Besar, BEI: Sudah Diperhitungkan oleh Emiten

“Kondisi oversubscribed sampai tembus 159,91 kali, jelas menegaskan kepercayaan pasar terhadap potensi dan kinerja luar biasa minuman kekinian Teguk sebagai perusahaan yang kental dengan unsur local-pride yang membukukan laba positif dan dengan model usaha sendiri (no-franchise dan no venture) sejak didirikan,” ungkap CEO Minuman TEGUK, Maulana Hakim. 

Teguk juga disebut tidak memiliki hutang dan masuk menjadi bagian dari saham syariah di BEI. Dana yang terkumpul dari penawaran umum (IPO) itu akan digunakan untuk memperkuat inovasi produk serta penambahan gerai di Indonesia maupun di luar negeri. Teguk telah memiliki gerai di New York, Amerika Serikat sejak September 2022.

Baca juga: Perkuat Perusahaan dan Incar Rp150 Miliar, Sinergy Network Lakukan IPO

Maulana menyatakan keberhasilan ini merupakan tonggak bersejarah bagi perusahaan itu. Ia juga menyampaikan apresiasi pada para investor.

“Kami sangat merasa terhormat dengan antusiasme investor juga dukungan yang luar biasa saat penawaran umum perdana ini. Dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk komunitas setia Teguk (Sobat Peneguk) yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan mereka selama ini”, pungkasnya. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat