visitaaponce.com

MPXL Raih Kontrak Angkut FABA PLTU 660 Ribu Ton dari Perusahaan Tiongkok

MPXL Raih Kontrak Angkut FABA PLTU 660 Ribu Ton dari Perusahaan Tiongkok
Penandatangan kontrak kerja sama MPXL dengan Conch Cement Indonesia(Dok. MPXL)

PT MPX Logistics International meraih kontrak pengangkutan fly ash bottom ash (FABA) PLTU sebanyajk 660 ribu ton dari perusahaan semen raksasa yang berinvestasi di Indonesia melalui PT Conch Cement Indonesia.

Dalam kontrak itu, MPXL akan bertanggung jawab untuk mengangkut limbah batu bara PLTU ke lokasi Pabrik Semen untuk dimanfaatkan. FABA merupakan abu yang dihasilkan dalam proses pembakaran batu bara di PLTU.

Penggunaan FABA ini dalam industri semen dan infrastruktur semakin populer karena sifatnya yang ramah lingkungan dengan mengurangi polusi lingkungan.

Baca juga : North Tower di Upper West Rampung pada 2024

“Kontrak ini bukan hanya akan memberikan manfaat finansial bagi PT MPX Logistics International Tbk, tetapi juga akan meningkatkan citra perusahaan sebagai mitra yang handal dalam industri logistik. Dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, MPX Logistics dapat memastikan pengiriman yang tepat waktu dan profesional kepada perusahaan semen tersebut,” ucap Wijaya Candera, Direktur Utama MPXL

Manajemen MPXL optimistis kenaikan kinerja di semester 2-2023  akan melebihi target yang ditetapkan perseroan dengan adanya tambahan kontrak Jasa Angkut FABA PLTU ini dengan perkiraan senilai Rp35 miliar. Periode kontrak sendiri selama dua tahun dan akan berakhir pada juli 2025.

Baca juga : Catat! Inilah Enam Tips Juanito Alfa Jadi Pengusaha Muda yang Sukses

Sementara itu, dalam semester 1-2023, pendapatan MPXL tercatat mengalami pertumbuhan Sebesar 24% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp63,5 miliar dibanding semester 1–2022 senilai R 51,3 miliar. 

Kenaikan pendapatan ditopang dari segmen penjualan material untuk projek amman smelter sumbawa dan projek pabrik kertas di kalimantan Utara.  Dari sisi laba juga tercatat positif tumbuh 28% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi R 4,35 miliar dibanding semester 1-2022 senilai Rp3,39 miliar, asset perseroan meningkat 95 % menjadi Rp116,5 miliar dari sebelum senilai Rp59,74 miliar dan ekuitas perseroan juga tercatat meningkat menjadi Rp86,3 miliar di laporan keuangan per 30 juni 2023.

Wijaya menambahkan, pencapaian kinerja MPXL akan terus tumbuh seiring dengan mulai beroperasi 10 unit kendaraan truk tronton tanki baru pada juli ini. MPXL juga menambah pesanan 5 unit truk baru jenis Trailer dan 10 unit dump truk tronton untuk memenuhi kebutuhan kontrak jasa angkut FABA PLTU. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat