visitaaponce.com

Gandeng TIKI, Bank Mandiri Taspen Beri Peluang Usaha Jasa Kurir Bagi Nasabah

Gandeng TIKI, Bank Mandiri Taspen Beri Peluang Usaha Jasa Kurir Bagi Nasabah
Grand opening gerai Agen Kurir Mantap Bank Mandiri Taspen di Jakarta.(DOK Mandiri Taspen)

BANK Mandiri Taspen terus melakukan inovasi untuk para nasabahnya yang mayoritas para pensiunan. Bekerja sama dengan PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), Bank Mandiri Taspen membuka peluang bagi para nasabah untuk membuka jasa kurir melalui program Agen Kurir Mantap.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Sinaga mengatakan program ini merupakan wujud dari salah satu pilar Mantap Indonesia yakni pilar Mantap Sejahtera. "Mayoritas nasabah kami adalah pesiunan ASN, TNI/Polri dan pensiunan BUMN lainnya. Melalui program ini, para pensiunan akan memiliki aktivitas yang menghasilkan dengan resiko yang terkendali," ujar Elmamber saat launching gerai Agen Kurir Mantap pertama di Jakarta yang berlokasi di Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Selain di Jakarta, launching gerai Agen Kurir Mantap juga dilakukan di Brebes, Jawa Tengah dan Bondowoso, Jawa Timur. Pada saat yang sama, launching Warung Mantap juga digelar di 3 kota yaitu Medan, Kendari dan Cilacap.

Baca juga: Jasa Pengiriman Paket Instan Akhir Tahun  Diprediksi Meningkatb 15 Persen

Elmamber mengatakan, program Agen Kurir Mantap ini merupakan kesempatan usaha yang memiliki prospek sangat baik karena bekerja sama dengan TIKI yang sudah puluhan tahun di bidang logistik dan memiliki cabang di seluruh Indonesia. "Resikonya akan termediasi dengan baik. Demikian juga dnegan prospek bisnisnya juga baik," ungkapnya.

Ia optimistis Agen Kurir Mantap akan menjadi paket usaha baru yang menjanjikan bagi para nasabah Bank Mandiri Taspen. Dia pun berharap, gerai Agen Kurir Mantap akan semakin tumbuh dan berkembang di kota-kota lainnya di Indonesia.

Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI menyatakan banyak keuntungan yang didapat para nasabah yang ingin menjadi Agen Kurir Mantap. "Program dari Bank Mandiri Taspen ini banyak memberikan kemudahan untuk para pensiunan itu sendiri. Bagaimana mereka untuk supaya tetap bekerja, tetap untuk aktif. Program ini tidak hanya bermanfaat bagi para pensiunan tapi juga bagi warga sekitar berupa penyerapan tenaga kerja," jelasnya.

Baca juga: Mantaprenuer Bank Mandiri Taspen Dorong UMKM Raih Kesuksesan

Sementara Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Bapak Maswar Purnama menjelaskan dengan jumlah nasabah pensiunan mencapai setengah juta orang, Bank Mandiri Taspen optimistis program ini akan tumbuh dengan baik di seluruh kota di Indonesia. "Paket usaha Agen Kurir Mantap memiliki keunggulan antara lain investasi yang sangat efisien dan profit sharing yang ditawarkan sangat menguntungkan," jelasnya.

Dikatakan Maswar, sejak diluncurkan pada bulan Mei lalu, program ini mendapat respon positif dari nasabah Bank Mandiri Taspen. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemohonan menjadi Agen Kurir Mantap yang masuk.

Soal persyaratan mejadi Agen Kurir Mantap, Maswar mengatakan tidak ada persyaratan khusus untuk bergabung dalam program ini, cukup hanya menjadi nasabah Bank Mandiri Taspen saja. "Pokoknya asal nasabah Bank Mantap, bisa bikin agen kurir, bisa bikin Warung Mantap Sejahtera seperti ini. Pokoknya jadi nasabah Bank Mandiri Taspen saja," pungkasnya.

Syarifudin, pemiliki gerai Agen Kurir Mantap pertama di Jakarta, mengaku dengan bergabung dengan Bank Mandiri Taspen dirinya lebih bisa produktif di masa pensiun. "Kami sangat berterima kasih kepada Bank Mandiri Taspen dan TIKI atas program ini karena di masa-sama pensiun, saya masih bisa beraktifitas dan produktif," ujarnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat