visitaaponce.com

Masyarakat Indonesia Masih Rendah dalam Persiapan Hadapi Hari Tua

Masyarakat Indonesia Masih Rendah dalam Persiapan Hadapi Hari Tua
Webinar edukasi perencanaan keuangan bertajuk 'Cerdas Finansial, Pensiun Bahagia' yang digelar Manulife secara daring.(Ist)

MANULIFE Indonesia mengadakan webinar edukasi perencanaan keuangan bertajuk 'Cerdas Finansial, Pensiun Bahagia'.

Webinar dibuka Direktur & Chief EB dan Syariah Distribution Manulife Indonesia Karjadi Pranoto dan Head of EB Distribution Samanta Felia dan, Perencana Keuangan PT Cerdas Keuangan Indonesia M. Andoko MM, CFP®, QWP®, AEPP, MCHt, sebagai narasumber.

Lebih dari 250 peserta hadir untuk mendapatkan pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan yang terencana guna mempersiapkan dana pensiun sejak dini.

Baca juga: Manulife Indonesia Selenggarakan DEI Summit 'Bring DEI to Life'

Masih rendahnya masyarakat Indonesia yang memiliki perencanaan pensiun terlihat dari data Manulife Asia Care Survei 2023.

Hasil survei mengungkapkan hanya 54% responden yang memiliki perencanaan masa pensiun.

Lebih dari tiga perempat responden masih mengandalkan dana tunai dan hampir separuh mengandalkan warisan dan skema jaminan pemerintah.

Baca juga: Danamon dan Manulife Luncurkan PPIU, Asuransi Jiwa Jangka Panjang

“Merupakan hal yang baik bagi masyarakat Indonesia untuk menyadari pentingnya mengelola keuangan dan mempersiapkan  perencanaan pensiun agar dapat mempersiapkan hari tua yang mandiri dan sejahtera,” ujar Samanta Felia, Head of EB Distribution Manulife Indonesia dalam keterangan pers, Kamis (28/9).

Manulife Indonesia senantiasa berkomitmen meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai literasi keuangan dan memberikan edukasi berkelanjutan akan pentingnya dana pensiun untuk mempersiapkan hari tua. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat