visitaaponce.com

Ketahui Alasan Hunian Berkonsep Serviced Residence Semakin Populer

Ketahui Alasan Hunian Berkonsep Serviced Residence Semakin Populer
Oakwood Suites Kuningan Jakarta(Ist)

Serviced residence dan serviced apartments telah merevolusi cara industri perhotelan dalam mengakomodasi kebutuhan hunian jangka pendek, menengah dan panjang. Hal menarik dari konsep ini adalah memadukan hotel dan apartemen ke dalam model hunian modern sehingga dengan sendirinya menjadi ‘hotel hunian’ yang berbeda dari hotel biasa dan apartemen pada umumnya.

Konsep serviced residence sebenarnya merupakan perpaduan antara konsep hotel dan apartemen konvensional. Jika merujuk pada sistem layanan, konsep ini menggunakan cara pelayanan hotel termasuk layanan kebersihan harian, resepsionis 24 jam dan layanan kamar. Sebaliknya, bila menakar ukuran room dan fasilitas maka serviced apartments mirip fasilitas apartemen dimana pelanggan mendapatkan fasilitas seperti dapur dan ruang makan.

Baca juga : Penyaluran Kredit Perbankan Tumbuh 7,7%, KPR dan KPA Meningkat

Dari konsep yang digunakan maka salah satu alasan mengapa serviced residence semakin populer adalah gaya hunian modern yang dapat dicapai. Pelanggan dapat menikmati kenyamanan yang setara hotel dengan fasilitas lebih lengkap sebagaimana pada apartemen.

Fleksibilitas akan menjadi poin penting yang merupakan keunggulan utama dari konsep serviced residence. Mengingat mobilitas masyarakat kota khususnya Jakarta, baik serviced residence maupun serviced apartments menawarkan tempat tinggal yang mendukung cara hidup ‘metropolitan’. Dilengkapi fasilitas kebugaran dan rekreasi sementara akses kuliner relatif mudah, properti ini akan dipilih dengan mudah.
Satu hal lain yang menjadi pertimbangan positif mengapa persentase sewa properti jenis ini terus naik adalah harga yang lebih kompetitif.
Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan hunian dengan nuansa hotel misalnya, cenderung memilih serviced residence ketika mempertimbangkan fasilitas yang ada. Dalam perhitungan sewa long stay, perbedaan harga antara hotel biasa dan serviced apartments memiliki perbedaan yang cukup jauh yang mana serviced apartments lebih terjangkau dengan berbagai keunggulannya.

Karena ingin memberikan fleksibilitas hunian bergaya modern bagi masyarakat kota, serviced residence di Jakarta harus memperhatikan beberapa hal. Fasilitas lengkap dan nyaman mungkin menjadi hal pertama dimana kemewahan tidak boleh luput daripadanya. Hal berikutnya adalah kemudahan akses.

Di Jakarta, tepatnya di wilayah Kuningan, Oakwood Suites menjadi salah satu properti dengan gaya serviced apartments yang menunjang keutamaan di atas. Oakwood Suites Kuningan Jakarta menawarkan akomodasi berupa unit suite dengan sistem sewa short dan long stay. “Kami telah membangun portofolio sebagai serviced residence. Oakwood Suites Kuningan sejauh ini tidak hanya menjadi hunian modern tetapi juga telah menjadi destinasi rekreasi dan bisnis karena fasilitas yang kami sediakan menjawab kebutuhan tersebut. Sebagai tujuan bisnis, kami menyediakan meeting room dan sebagai tujuan rekreasi pelanggan dapat menikmati pastis pool bar yang menjadi salah satu fasilitas F&B," ucap Christian Jacob, General Manager Oakwood Suites Kuningan Jakarta.

Saat ini, Oakwood Suites Kuningan Jakarta menawarkan pilihan hunian yang cukup variatif dengan tipe kamar mulai dari studio premier, two bedroom premier hingga three  bedroom premier. Setiap unit dilengkapi dengan fasilitas seperti dapur minimalis modern, ruang tamu, kolam renang dan area kerja yang fungsional. Beragam fasilitas yang tersedia menunjukan bahwa Oakwood Suites Kuningan Jakarta selaras dengan gaya hidup dinamis di pusat kota. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat