visitaaponce.com

Surveyor Indonesia Berkomitmen Terus Perkuat SDM

Surveyor Indonesia Berkomitmen Terus Perkuat SDM
Ilustrasi SDM Surveyor Indonesia(Istimewa)

PT Surveyor Indonesia berkomitmen terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. Salah satu implementasi yang dilakukan adalah dengan meluncurkan program SI Next Generation. Program tersebut merupakan talent pool guna menjaring SDM terbaik perseroan.

"Tujuannya adalah untuk memastikan transisi pengelolaan dan pengembangan bisnis Testing, Inspection, Certification (TIC) kepada generasi muda berjalan dengan lancar," ujar Direktur Sumber Daya Manusia PTSI Lussy Ariani Seba melalui keterangan tertulis, Rabu (9/8).

Melalui program tersebut, perusahaan pelat merah itu ingin memunculkan talenta muda yang siap menghadapi kondisi disruptif, memegang teguh nilai-nilai amanah, kolaboratif, harmonis, loyal, adaptif, dan kompeten (AKHLAK), sebagaimana diusung Kementerian BUMN.

Baca juga: Bidik Pelajar, Kementan Gelar Pameran Pertanian di SMK, Pacitan

"AKHLAK diharapkan menjadi identitas dan perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan serta mendukung tercapainya tujuan program transformasi human capital BUMN yaitu terciptanya talenta yang mampu bersaing secara global," kata Lussy.

Pengembangan talenta yang selama ini dilakukan Surveyor Indonesia terbukti memiliki andil dalam penguatan ekonomi nasional. Bermodal talenta unggul, keterlibatan serta kehadiran perseroang bagi bangsa semakin nyata.

Baca juga: Kolaborasi NEC Indonesia-PIDI 4.0 Kembangkan SDM Industri

Salah satu contoh, Surveyor Indonesia telah melakukan kolaborasi dengan Politeknik Ketenagakerjaan di Batam. Kerja sama itu meliputi pemanfaatan bidang pendidikan vokasi melalui program pemagangan hingga penelitian untuk menghasilkan keterbaruab ilmu pengetahuan dan teknologi yang hasilnya dapat diimplementasikan di dunia usaha.

Kerja sama dengan Politeknik Ketenagakerjaan menjadi bagian dari talent aquisition. Dari situ, perseroan mendapatkan SDM dengan pendekatan strategis dalam mengenali, menarik dan mengorientasi individual berbakat yang sesuai dengan budaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan yang dinamis.

"Dengan berbagai komitmen ini, kami memastikan diri akan meningkatkan perannya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, tentunya dengan fokus lini bisnis yang kita miliki," tandas Lussy. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat