visitaaponce.com

Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Via Telekonferensi

Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Via Telekonferensi
Kantor Cabang Plaza BPJamsostek melakukan sosialisasi melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti karyawan perusahaan pada Kamis (10/8).(Ist)

DALAM upaya meningkatkan jumlah kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan edukasi mengenai manfaat dari jaminan sosial ketenagakerjaan atau Jamsostek.

Kantor Cabang Plaza BPJamsostek (BPJS Ketenagakerjaan) juga secara rutin menggelar sosialisasi tentang manfaat program Jamsostek secara telekonferensi. Dalam kegiatan sosialisasi, seluruh karyawan perusahaan boleh bergabung guna menambah literasi tentang program Jamsostek.

”Kami tidak membatasi jumlah peserta sosialisasi, siapa pun bisa bergabung bagi yang ingin mengetahui berbagai manfaat program BPJAMSOSTEK maupun cara mendapatkan manfaat-manfaat itu,” ungkap Kepala Kantor Cabang Plaza BPJamsostek, Suhuri, di Jakarta, pada Kamis (10/8).

Baca juga: Lindungi Pekerja Pasar, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Perumda Pasar Tohaga Kolaborasi

Suhuri juga mengatakan sosialisasi melalui aplikasi Zoom Meeting tersebut dilaksanakan pada Kamis (10/8) pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Dalam sosialisasi tersebut pihaknya menyampaikan manfaat program utama seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), maupun yang terbaru yakin Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Kenalkan Pula Manfaat Layanan Tambahan

Selain itu juga masih banyak manfaat layanan tambahan (MLT) di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah manfaat co-marketing, yaitu diskon sejumlah produk dari produsen khsusus peserta BPJAMSOSTEK.

”Caranya cukup menunjukkan kartu digital di aplikasi JMO. Pokoknya asyik lah jadi peserta BPJS Ketenagkerjaan,” ujar Suhuri.

Belum lagi ada fasilitas KPR murah bagi peserta dan sebagainya. Semua manfaat tersebut tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Petani Ngerangan Meninggal, BPJS Ketenagakerjaan Klaten Serahkan Santunan Kematian Rp70 Juta

”Tapi yang paling penting dan mendasar adalah peserta agar selalu tertib iuran dan adminstrasi. Itulah syarat utama agar seluruh manfaat-manfaat tersebut aktif kapan saja,” jelasnya.

Suhuri mengatakan, dalam setiap sosialisasi pihaknya selalu berpesan kepada peserta telekonferensi untuk turut menyebarluaskan program BPJS Ketenagakerjaan yaitu, dengan cara mengajak orang-orang di sekitar yang belum menjadi peserta segera untuk mendaftar.

Baca juga: 150 Wirausaha di Setiabudi, Jaksel, Daftarkan Diri Jadi Peserta BPJS Ketenagkerjaan

”Karena apa pun profesinya kini berhak menjadi peserta BPJSMSOSTEK. Entah itu tukang parkir, tukang sayur, tukang ojek, atlet, anggota paguyuban, anggota ormas, artis, youtuber, konten kreator, apa pun itu silakan daftar untuk mendapat perlindungan ketenagakerjaan dari negara,” sebut Suhuri.

Suhuri, pihaknya akan terus menggencarkan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami akan terus menyampaikan terkait manfaat program-program BPJamsostek agar masyarakat semakin paham dan mengerti akan manfaat menjadi peserta yang dilindungi,” katanya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat