visitaaponce.com

Gandeng Club Med, Paradise Indonesia Bangun 3 Kawasan Wisata Senilai Rp1,5 Miliar

Gandeng Club Med, Paradise Indonesia Bangun 3 Kawasan Wisata Senilai Rp1,5 Miliar 
PT Indonesian Paradise Property Tbk menjalin kerja sama dengan Vacances (s) Pte. Ltd. (Club Med) membangun kawasan destinasi wisata(Dok. MI/Gana Buana)

Paradise Indonesia melalui PT Indonesian Paradise Property Tbk menjalin kerja sama dengan Vacances (s) Pte. Ltd. (Club Med) membangun kawasan destinasi wisata di tiga wilayah berbeda. Investasi yang dikucurkan di fase pertama untuk tiga lokasi berbeda diperkirakan mencapai Rp1,5 Triliun. 

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di Residence OnFive, Grand Hyatt Jakarta, yang merupakan unit bisnis di bawah Paradise Indonesia, Jumat (25/8).

Presiden Direktur Paradise Indonesia Anthony Susilo Prabowo kesepakatan ini merupakan kerja sama strategis yang dapat menambah portofolio resor all-inclusive di Indonesia. Club Med dan Paradise Indonesia memiliki visi yang sama untuk menciptakan destinasi liburan yang diidam-idamkan. 

Baca juga: Paradise Indonesia Cetak Rekor Pendapatan Rp955 Miliar

“Dengan kerja sama strategis ini, kedua pionir ikonik dalam bidang hospitality memiliki tujuan sebagai leader pariwisata untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan di lokasi eksotis di seluruh Indonesia,” kata Anthony, Jumat (25/8).

Ia menjelaskan, proyek ini akan berlangsung dalam beberapa fase dengan target pengembangan lebih dari lima resor baru. Fase pertama terdiri dari tiga resor yang akan dikembangkan dalam lima tahun mendatang di Sulawesi Utara, Bali, dan Jawa Barat.

Baca juga: INPP Undang Mantan Hakim Agung Jelaskan soal Perjanjian Homologasi Antasari Place

“Masing-masing lokasi diperkirakan akan menelan investasi sebesar Rp500 miliar, akan dimulai di wilayah Sulawesi Utara dengan luas sekitar 300 hektar. Masa konstruksi sekitar dua tahun,” kata Anthony. 

Ia berharap, ke depannya destinasi wisata tersebut mendapat status sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Terlebih, Kawasan Sulawesi Utara merupakan salah satu dari 10 lokasi new Bali yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. 

“Perjalanan Paradise Indonesia merupakan cerminan semangat perintisnya dan komitmennya dalam jangka panjang. Hal ini dibuktikan dengan 100% keberhasilan dalam pengerjaan setiap proyeknya. Dengan pencapaian ini, Paradise Indonesia terus melangkah maju untuk semakin berkembang pada tahun-tahun berikutnya,” tambah Anthony.

Kerjasama ini menegaskan bahwa komitmen kedua belah pihak untuk mendukung tujuan pariwisata pemerintah Indonesia dan agenda untuk menarik wisatawan domestik dan internasional. Tujuannya adalah untuk meningkatkan peringkat Indeks Perjalanan dan Pariwisata secara nasional.

Setiap lokasi di mana pengembangan berlangsung akan memiliki dampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Sseperti menciptakan lapangan pekerjaan langsung dan tidak langsung, mengembangkan keahlian warga lokal di industri perhotelan dengan peluang penempatan pekerjaan luar negeri, pertukaran pengetahuan di industri kuliner, membuka distribusi pasokan bahan baku, dan banyak hal lainnya. 

CEO East, South Asia, and Pacific (ESAP) Markets of Club Med Rachael Harding menyampaikan, selama hampir 40 tahun, Club Med telah mendampingi Indonesia dalam perkembangan pariwisatanya yang luar biasa. Hingga saat ini, Club Med mengoperasikan dua resor di Indonesia yakni Club Med Bali sejak tahun 1984 dan Club Med Bintan sejak tahun 1997.

“Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami. Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan serangkaian pengembangan yang tidak hanya akan mendorong pertumbuhan bagi kedua perusahaan, namun juga memberikan manfaat substansial bagi masyarakat lokal dan daerah di mana kami membangun. Visi kami adalah mengembangkan pengalaman yang berkelanjutan dan memperkaya bagi semua,” jelas dia. 

Ia menambahkan, kerja sama strategis kami dengan Paradise Indonesia menandai tonggak penting dalam strategi pengembangan kami untuk Indonesia. Pihaknya sangat senang telah menemukan mitra yang solid yang sepenuhnya mendukung strategi dan identitas kemewahan Club Med. 

“Kami yakin bahwa Kerja sama ini akan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan mempercepat komitmen kami untuk lebih memperkuat Club Med sebagai leader liburan premium all-inclusive dan eksperimental di lokasi-lokasi menakjubkan."

Dalam ekspansi bisnis global selanjutnya untuk 2023 hingga 2025, Club Med akan membuka 17 resor baru termasuk perluasan atau renovasi 10 resor yang sudah ada. Dengan semangat yang sama, Club Med tetap berkomitmen untuk menjelajahi dan menemukan destinasi luar biasa dengan visi bertanggung jawab.

"Selama hampir 40 tahun sejak pembukaan Resort Club Med pertama di Bali, Club Med telah membentuk kehadiran yang harmonis dan terintegrasi dengan baik untuk mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia. Indonesia terus menjadi fokus utama bagi Club Med, yang diproyeksikan menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat pada tahun 2030,” tambah dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat