visitaaponce.com

Jika Kinerja Ekonomi Solid, IHSG 2024 Berpotensi di Level 7.000

Jika Kinerja Ekonomi Solid, IHSG 2024 Berpotensi di Level 7.000
Ilustrasi(Medcom.id)

PEMERINTAH mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024 akan didesain untuk bisa merespon tantangan ekonomi global dan nasional, agenda pembangunan, transformasi ekonomi, dan menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Bagaimana dengan proyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)?

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus, Kamis (31/8), memprediksi, tahun depan masih ada goncangan-goncangan eksternal seperti perang antara Rusia – Ukraina, suku bunga Amerika Serikat yang belum jelas arahnya, dan perekonomian Tiongkok yang mulai melemah.

Menurut pemerintah, Indonesia dalam masa pandemi khususnya pada 2 sampai 3 tahun belakangan ini, masih menunjukan kinerja yang solid jika dibandingkan negara lain yang masih harus berjuang.

Baca juga : Bank Indonesia akan Intervensi Valas, Tangkal Ketidakpastian Ekonomi Global

Selain itu, kebijakan-kebijakan subsidi juga harus tepat sasaran, contohnya subsidi Kendaraan Bermotor Listrik yang dibidik akan meningkatkan sinergi keuangan pusat hingga daerah.

Pertumbuhan perekonomian Indonesia pada semester I 2023 mencapai 5,1%. Solidnya perekonomian Indonesia akan semakin mewujudkan visi Indonesia menjadi negara maju pada 2045. Sebab dengan demikian, Indonesia akan mampu menghadapi volatilitas dari ketidakpastian yang terjadi saat ini.

Baca juga : 5 Hal yang Menjadi Penentu Perekonomian 2023

Fiskal berjalan yang sehat, fundamental yang kuat, akan menjadi bekal daya tarik bagi investor asing untuk tetap berinvestasi di Indonesia.

“Meski Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang untuk mencapai 7.000, butuh alasan yang berkelanjutan untuk menopang IHSG berada di level tersebut. Kami pikir hal tersebut hanya tinggal masalah waktu,” kata Nico Demus. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat