visitaaponce.com

PHE ONWJ Raih Penghargaan di ajang Global CSR ESG Summit Award 2023

PHE ONWJ Raih Penghargaan di ajang Global CSR & ESG Summit Award 2023
Penghargaan untuk Pertamina Hulu Energi ONWJ di ajang Global CSR & ESG Summit Awards 2023(Dok. Pertamina Hulu Energi)

PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) meraih penghargaan dengan predikat Gold dalam kategori Best in Indonesia untuk tata kelola tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. 

Penghargaan itu diraih PHE ONWJ dalam gelaran Global CSR & ESG Summit Awards ke-15 yang diselenggarakan oleh The Pinnacle Group International di Danang City, Vietnam, akhir Agustus lalu.

Senior Manager Relations Regional Jawa, Agus Suprijanto mengatakan, penghargaan itu merupakan apresiasi atas bisnis berkelanjutan yang dijalankan melalui program Corporate Social Responsiibility (CSR) dan Environment, Social and Governance (ESG) yang memberikan dampak keberlanjutan yang  positif di Indonesia.

Baca juga : Pelindo Dukung Konservasi Mangrove di Kabupaten Tangerang 

“PHE ONWJ berkomitmen menginisiasi program pengelolaan lingkungan hidup yang mencakup kepatuhan lingkungan hidup, efisiensi energi, pengendalian emisi, dan keanekaragaman hayati serta penggunaan air dan pengelolaan limbah. Kegiatan tersebut turut ditunjang dengan pengelolaan atas sumber daya manusia Perusahaan melalui dengan mengedepankan ‘Equal Opportunity and Diversity in Workplace’,” katanya.

PHE ONWJ secara nyata juga telah memberikan manfaat sosial dan ekonomi secara  langsung kepada masyarakat melalui program pengembangan dan pendidikan serta pembangunan fasilitas sesuai kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah operasi PHE ONWJ. 

Baca juga : Samsung Innovation Campus Siapkan Siswa SMK dan MA Kembangkan Produk IoT

Melalui program pemberdayaan masyarakat PHE ONWJ terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat merasakan dampak positif dari kehadiran perusahaan. Hal ini sejalan dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

PHE ONWJ berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam keberhasilan program keberlanjutan.  

“Harapan kami dengan diperolehnya penghargaan ini akan semakin memacu peningkatan budaya keberlanjutan kami dalam mengelola bisnis perusahaan yang bertanggung jawab dan tumbuh berkembang bersama masyarakat ke depannya,” pungkas Agus. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat