visitaaponce.com

Tinggi Peminat, KAI Tambah KA Panoramic

Tinggi Peminat, KAI Tambah KA Panoramic
Kereta panoramic KA Taksaka.(MI)

PT KAI akan menambah gerbong kereta panoramic untuk kereta wisata pada akhir bulan ini. Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan, penambahan gerbong kereta panoramic ini akan diluncurkan bertepatan dengan HUT ke-78 PT KAI.

"Jadi 28 September bersamaan dengan ulang tahun KAI yang ke-78, KA panoramic yang sekarang ada dua, kita tambah empat jadi enam unit," kata Didiek saat peringatan HUT ke-14 KA wisata di Stasiun Gambir, Jumat (8/9).

Baca juga: Jadwal Kereta Bandara Terbaru dan Cara Naiknya

Didiek mengungkapkan, penambahan ini dilakukan karena tingginya peminat KA panoramic. Menurut dia, peningkatan pelayanan harus terus dilakukan terlebih lagi saat ini penumpang KA wisata banyak yang berasal dari generasi milenial dan generasi Z.

"Jadi kenapa kita introduce empat lagi karena dua panoramic yang ada sudah tidak memadai. Sekarang kita lihat customer kereta api itu 80% sudah milenial, di bawah 40 tahun. Sehingga mereka perlu kemudahan," ujarnya.

Baca juga: KAI Berikan Diskon 20% Bagi Penumpang Disabilitas Mulai 17 September

Sementara itu, untuk destinasinya, pihaknya akan melakukan survei terlebih dulu untuk membaca minat penumpang. Ia terbuka dengan rekomendasi dari penumpang maupun dari para ahli untuk menentukan destinasi KA wisata panoramic.

"Relasinya kan saat ini Argo Parahyangan sama Argo Wilis. Nanti kita cek, survei dulu denga pelanggan. Mungkin ke arah timur tapi selatan ya. Karena pemandangan indah itu dari Bandung ke selatan. Tapi kita juga akan liat animo masyarakat ya. Apakah di utara itu bisa juga," ujarnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat