visitaaponce.com

Singapore Watch Fair 2023 Siap Hadirkan Jam Tangan Mewah dan Langka

Singapore Watch Fair 2023 Siap Hadirkan Jam Tangan Mewah dan Langka
Nelson Lee, Founder & Festival Director of Singapore Watch Fair.(Ist)

PARA pengoleksi jam tangan mewah dan bergengsi dari Indonesia memiliki kesempatan untuk mengunjung festival jam tangan ikonis yang hadir sejak tahun 2017, Singapore Watch Fair (SWF).

SWF akan akan berlangsung dari tanggal 18 Oktober hingga 21 Oktober 2023, di Equarius Hotel, Resorts World Sentosa (RWS), Singapura.Pameran in merupakan bagian dari UltraLuxe 2028 dan didukung Singapore Tourism Board.

Dalam pameran jam tangan paling bergengsi di Asia ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mengenai 20 merek jam tangan, termasuk sejumlah pembuat jam tangan independen seperti Cultured Watch, Sartory Billard, Ludovic Ballouard, L'Epée 1839, LANG 1943, Zehua Tan, dan 2ToneVintage Watches.

Hadirkan Jam Tangan Seharga Rp 875 Miliar

Tak kalah menarik, SWE akan mengungkap sebuah harta karun berupa jam tangan mewah senilai US$25 juta atau setara dengan Rp 875 miliar.

Baca juga: Festival UltraLuxe Hadirkan Barang Mewah dari Perhiasan Hingga Jam Tangan

Di antara horologi yang memukau ini, Ludovic Ballouard UD Osmium akan menjadi salah satu merk yang memukau perhatian pengunjung karena jam tangan in terbuat dari logam mula paling langka di bumi, Osmium, serta ciri khasnya yang paling banyak diminat yakni menggunakan angka terbalik terbuat dari batu Onyx.

Selain itu, SWF juga menghadirkan kolektor ternama, Sandro Fratini dan Ali Nael yang akan berkolaborasi dengan museum FutureGrail untuk mengungkap TheEssence of Time Museum menghadirkan koleksi jam tangan yang luar biasa, langka dan bersejarah termasuk edisi terbatas dengan seni enamel dari Vacheron Constantin, Patek Philipe, dan Rolex.

Pameran Dikurasi Ahli Horologi Arnaud Tellier

Pameran ini dikurasi oleh ahli horologi bertalenta, Arnaud Tellier, yang sempat menjabat sebagai direktur dan kurator dari museum Patek Philipe di Genewa dan penasihat utama museum FutureGrail.

Baca juga: Balmer Gulirkan Jam Tangan Mewah Terbaru Series B-8163 MC

Oleh karena itu, dalam pameran ini para kolektor jam tangan akan memiliki apresiasi lebih dalam atas upaya yang diperlukan untuk membentuk koleksi dengan potensi nilai investasi.

Untuk para kolektor yang mencari informasi lelang pada November mendatang, Christie's Hong Kong akan menggelar pra-pertunjukkan untuk Autumn Auction mereka.

Pihak-pihak yang terkenal di industri seperti TickTock Belles, Dubai Watch Club Ladies and Kuwait Watch Club Ladies bergabung untuk menyatukan pada ahli horologis wanita guna memperjuangkan gerakan pengumpulan jam tangan untuk perempuan.

Selain pameran jam tangan, SWF juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mendapatkan informasi mengenai dunia horologi melalui sesi diskusi panel bertajuk "Talking Time".

Baca juga: Mengenal Eboni Watch, Jam Tangan Kayu asal Klaten yang Sabet Penghargaan INACRAFT Award 2022

Pengunjung akan mendapatkan pengetahuan langsung dari pembuat jam tangan terkemuka, pakar horologi ternama, dan kolektor terkenal seperti Gary Getz, Sandro Fratini, and Dr. Bernard Cheong.

Pengunjung juga dapat mempelajari perkembangan jam tangan mewah sebagai aset alternatif dalam sesi diskusi yang dibawakan oleh AXA, serta menyaksikan pembuat jam tangan terbaik di Asia, Atelier Wen dan Zehua Tan yang membahas

"Kebangkitan Pembuatan Jam di Tiongkok" dalam bidang ketepatan waktu dan kemewahan.

Nelson Lee, Founder & Festival Director of Singapore Watch Fair, mengatakan,"Kurasi kami yang tak tertandingi memastikan bahwa para penggemar jam tangan disuguhi koleksi jam tangan yang unik."

"Para pembuat jam tangan telah meluangkan waktu dari jadwal sibuk mereka untuk bergabung dengan kami di Singapura untuk acara tahunan ini, di mana mereka secara pribadi mempresentasikan karya dan cerita mereka - sebuah pengalaman berharga yang dengan bangga kami tawarkan," papar Lee.

Baca juga: Tak Sekadar Penunjuk Waktu, Smartwatch Sajikan Multifungsi

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Resorts World Sentosa, destinasi kelas dunia yang memiliki komitmen yang sama dengan kami terkait keahlian dan pengalaman tak terlupakan," jelasnya.

Chang Chee Pey, Senior Vice President and Chief Experience Officer, RWS menambahkan "Apresiasi dan koleksi jam tangan mewah memiliki daya tarik yang kuat baik bagi warga Singapura maupun wisatawan."

"Selama lima hari di bulan Oktober, Resorts World Sentosa akan menjadi tuan rumah bagi para kolektor jam tangan, ritel, dan profesional di industri dari seluruh dunia yang akan berkumpul untuk berbagi minat horologis mereka dalam serangkaian acara gaya hidup yang dikurasi di tengah suasana eksklusif Equarius Hotel," jelasnya.

"Singapore Watch Fair adalah bagian dari penawaran RWS yang dinamis dan tematik sepanjang tahun yang juga mencakup Michelin-starred dining dan atraksi kelas dunia," jelas Chang. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat