visitaaponce.com

Tumbuh Dua Kali Lipat, Laba Venteny Capai Rp9,3 Miliar

Tumbuh Dua Kali Lipat, Laba Venteny Capai Rp9,3 Miliar
Ilustrasi(Istimewa)

PT Venteny Fortuna International mencatatkan laba sebesar Rp9,3 miliar pada semester pertama 2023. Angka tersebut naik signifikan dari capaian di periode yang sama tahun sebelumnya. Kala itu, korporasi yang bergerak di bidang pendanaan produktif bagi pelaku UMKM itu hanya mengantongi laba Rp3,8 miliar.

Lonjakan laba saat ini merupakan hasil dari pertumbuhan pendapatan yang diraih perusahaan. Tercatat, pendapatan pada semester pertama tahun ini mencapai Rp58,9 miliar, tumbuh dua kali lipat dari perolehan di semester pertama 2022 yang hanya Rp29,2 miliar.

Founder dan Group CEO Venteny Fortuna International Jun Waide menjelaskan performa positif tersebut tidak terlepas dari semakin besarnya persebaran pendanaan produktif untuk pelaku UMKM. Saat ini, sudah lebih dari 9.600 UMKM yang mendapatkan saluran pendanaan dari Venteny. 

Baca juga: Pendapatan Tumbuh 83%, Venteny Mantap Dukung UMKM dan Karyawan

Selain itu, performa positif juga didukung dari kinerja VENTENY Employee Superapp yang mengalami peningkatan pesat, didorong dari kenaikan GMV yang signifikan sebesar 1.529% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Venteny melihat potensi pertumbuhan Superapp masih sangat besar. Active rate Ventenny Employe Superapp saat ini sudah di besaran 25%. Presentasi itu lebih besar dibandingkan dengan market average. Masih banyak potensi yang sedang kami jajaki dengan bergandengan dengan banyak partner strategis seperti asosiasi, komunitas, perusahaan, lembaga pendidikan dan lainnya," ujar Jun dalam Public Expose 2023, Selasa (12/9)

Baca juga: VNTY Fokus Kembangkan Super App dan Ekspansi

Selain itu, pada Public Expose 2023 ini, disampaikan juga bahwa Venteny berhasil meraih corporate rating BBB+ Stable Outlook dari lembaga pemeringkat kredit, Kredit Rating Indonesia (KRI) untuk periode 22 Agustus 2023 hingga 1 September 2024. 

"Kami sangat bangga atas penilaian dari KRI. Venteny Fortuna International berhasil mendapatkan investment grade. Rating ini dapat menjadi pendorong bagi perusahaan untuk terus mengembangkan pangsa pasar lebih luas dan meningkatkan dedikasi kami dalam memberdayakan UMKM di seluruh pelosok Indonesia," ucap CFO Venteny Fortuna International Lie Kienata. (Z-11)

Di luar lini bisnis utama, Venteny terus berkomitmen menjunjung program keberlanjutan dengan berpatokan pada lingkungan, sosial, dan tata kelola guna mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG). Komitmen tersebut ditandai dengan penjajakan kerja sama dengan beberapa organisasi dan asosiasi, salah satunya untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan melalui program daur ulang plastik. Venteny juga berupaya meningkatkan taraf hidup mitra dari organisasi dan/atau asosiasi melalui akses finansial, pendidikan dan kesehatan melalui Superapp. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat