visitaaponce.com

Presiden Apresiasi Sejumlah Inovasi Pangan oleh IPB

Presiden Apresiasi Sejumlah Inovasi Pangan oleh IPB
Presiden Joko Widodo(Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo mengapresiasi sejumlah inovasi di bidang pangan yang dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Apresiasi itu ia sampaikan saat menghadiri Sidang Terbuka Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka rangka Dies Natalis ke-60 di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/9).

Presiden Jokowi mengawali kunjungannya di kampus IPB dengan meninjau sejumlah gerai peragaan sains dan teknologi di lintasan menuju pintu masuk Gedung Graha Widya Wisuda (GWW). Gerai tersebut menampilkan sejumlah produk inovasi IPB seperti cabai merah berukuran besar, dan beras yang khusus ditanam untuk lahan tandus.

"Saya waktu masuk ditunjukkan rektor banyak inovasi dan masuk ke industri. Harus saya sampaikan apa adanya, luar biasa," ucap mantan wali kota Surakarta itu.

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

Selain itu, Jokowi juga tertarik dengan teknologi peningkatan volume produksi beras. Ia mengapresiasi branding dengan sentuhan marketing produk yang dihasilkan IPB.

"Satu hektare bisa hasilkan 12 ton beras. Ada juga garam, rumput laut, dan macam-macam dengan kemasan sangat modern dan brand yang digarap dengan sentuhan marketing sangat bagus," tuturnya.

Baca juga: Presiden: Industri Mebel Lokal Harus Cari Mitra dari Luar Negeri

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menyampaikan orasi dalam Sidang Terbuka IPB.

"Saya sampaikan kepada keluarga besar IPB selamat Dies Natalis ke-60. Semoga IPB semakin jaya dan kontributif untuk memecahkan permasalahan bangsa dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa," ucap Jokowi.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat