visitaaponce.com

Dukung Ekonomi Digital, Faspay Kembali Hadirkan Sejumlah Inovasi

Dukung Ekonomi Digital, Faspay Kembali Hadirkan Sejumlah Inovasi
Acara CTO & CIO Community Gathering di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta.(Ist)

FASPAY, payment gateway secara online di Indonesia, terus berinovasi dengan merilis sejumlah fitur serta layanan terbaru di akhir kuartal ketiga tahun 2023 ini.

Beberapa inovasi Faspay di tahun ini di antaranya adalah pengembangan layanan invoice online Faspay Billing 2.0, dan pengembangan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM (cardless withdrawal).

Tak hanya itu, Faspay juga meluncurkan beberapa channel dan fitur pembayaran dan bekerja sama dengan Bank BSI, Bank BTN, DANA, LinkAja serta Paydia.

Baca juga: Mudahkan Donasi Online, Faspay Jadi Mitra Resmi Pembayaraan Rumah Zakat

Beragam inovasi ini diumumkan dalam acara CTO & CIO Community Gathering, bertema bekerja sama dengan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) yang berlangsung baru-baru ini di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta.

Kegiatan itu sekaligus diadakan dengan tujuan untuk menjadi wadah bagi para CTO dan CIO perusahaan-perusahaan fintech untuk saling berjejaring, berbagi pengalaman, dan melihat tren IT dalam menghadapi tantangan di era digital.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 50 Chief Technology Officer (CTO) dan Chief Information Officer (CIO) yang merupakan anggota dari AFTECH.

Acara dihadiri Budi Gandasoebrata (Sekretaris Jenderal AFTECH) Aries Setiadi (Executive Director AFTECH), serta Eddy Tju (CEO Faspay).

Selain sesi networking, dalam kesempatan ini, dua orang pembicara yaitu David Loekito (Head of Product Faspay) serta Manoj Awasthi (CTO JULO).

Baca juga: Visa Bantu Pelaku UMKM Perempuan di Tasikmalaya untuk Go Digital dan Go Global

Keduanya turut membagikan pandangan mereka  dalam sesi Sharing Session, terkait perkembangan ekosistem keuangan digital di mana kolaborasi dan inovasi berkelanjutan menjadi hal yang penting dalam mendukung perkembangan bisnis.

“Kami berharap para CTO & CIO yang tergabung dalam komunitas ini dapat saling berbagi pengetahuan karena tentunya digitalisasi dan inovasi teknologi menjadi peran penting dan tulang punggung di industri fintech. Kami berharap momen ini dapat menjadi cikal bakal kolaborasi antar pelaku industri,” kata Budi Gandasoebrata, Sekretaris Jenderal AFTECH.

Baca juga: Faspay Raih Penghargaan “Excellent Payment Gateway” di Bisnis Indonesia Financial Award 2022

Pada kesempatan yang sama, Eddy Tju, CEO Faspay, dalam kata sambutannya menyampaikan, “Faspay terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis beragam industri, khususnya industri fintech dengan memberikan ragam solusi pembayaran online terlengkap."

"Kami yakin setiap pelaku industri perlu mengadopsi serta memanfaatkan berbagai teknologi inovatif, termasuk teknologi pembayaran online untuk meningkatkan skala bisnis dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” jelas Eddy. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat