visitaaponce.com

Menteri ATR Pesan Kepada Masyarakat agar Menjaga Sertifikat Redistribusi dengan Baik

Menteri ATR Pesan Kepada Masyarakat agar Menjaga Sertifikat Redistribusi dengan Baik
Warga Desa Sukamukti Terima Sertifikat Redistribusi Tanah dari Menteri ATR/Kepala BPN(Dok.ATR/BPN)

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifkat kepada  250 warga di Desa Sukamukti, Ciamis.

Rata-rata dari total  250 warga penerima sertifikat redistribusi di Desa Sukamukti, Ciamis yang diberikan adalah penggarap dan hampir semua digunakan untuk pertanian dan berkebun.

"Ini sertifikat agar disimpan dengan baik. Bapak Ibu   menerima sertifikat dari program strategi nasional redistribusi tanah," ujar Hadi kepada penerima sertifikat redistribusi di Ciamis pada Kamis (12/10).

Hadi berpesan kepada masyarakat apabila memang dibutuhkan, masyarakat bisa menggunakan sertifikat ini untuk peluang bisnis.

"Apabila ada peluang bisnis ini bisa digunakan untuk modal bisnis yaitu melalui koperasi. Tapi harus diberikan hak tanggungan yang resmi untuk usaha yang produktif, tidak boleh usaha konsumtif," ungkapnya.

Dengan pemberian sertifikat redistribusi ini, diharapkan ekonomi masyarakat meningkat dan manfaatnya  benar-benar dirasakan.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa saat ini masih banyak wilayah lain yang masih menunggu untuk mendapatkan sertifikat redistribusi juga.

"Mudah-mudahan wilayah lain juga bisa selesai," ucapnya. (Fal/E-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat