visitaaponce.com

Transmart Kini Jual Sepeda Motor Listrik Subsidi Pemerintah

Transmart Kini Jual Sepeda Motor Listrik Subsidi Pemerintah
Sepeda motor listrik yang ditawarkan.(Dokpri.)

TRANSMART memberikan kejutan kepada para pelanggannya melalui peluncuran produk baru berupa sepeda motor listrik. Melalui peluncuran dan penjualan produk motor listrik di gerai, Transmart resmi menjadi pelopor terkait hal tersebut di toko modern. 

Inisiatif ini mencerminkan komitmen PT Trans Retail Indonesia untuk mendukung perubahan iklim yang lebih baik dan sejalan dengan visi serta kebijakan pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik yang akan memberikan manfaat terhadap lingkungan berkelanjutan untuk mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas udara sehingga mampu menciptakan lingkungan Indonesia yang bersih dan sehat. 

Vice President Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid mengatakan pihaknya memiliki visi terhadap perbaikan lingkungan berkelanjutan. "Secara resmi kami mendukung penuh program pemerintah dengan memberikan akses yang sangat mudah untuk konsumen masyarakat Indonesia membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah. Setiap pembelian motor listrik akan mendapatkan potongan harga langsung sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 tahun 2023 (Permenperin 21/2023) tentang Pemberian Bantuan Pemerintah Untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Dua sebesar Rp7 juta di toko-toko kami. Inisiatif ini ialah wujud dukungan kami terhadap langkah besar pemerintah untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang menuju masa depan Indonesia yang lebih sehat dengan kualitas udara yang lebih bersih," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10).

Baca juga: Mendagri Dorong Pemda Ikut Jaga Stok Komoditas Beras

Untuk mendorong upaya percepatan pengembangan industri sepeda motor listrik serta membudayakan penggunaan kendaraan listrik di kalangan masyarakat, pemerintah memberikan insentif berupa subsidi bagi setiap pembelian motor listrik dengan syarat satu kartu penduduk berlaku untuk pembelian satu unit. "Yang menarik lagi, pemerintah memberikan subsidi kepada masyarakat untuk setiap pembelian motor listrik dengan syarat satu KTP berlaku untuk satu orang. Jadi kalau di dalam satu rumah ada 4 orang yang sudah memiliki KTP, berarti bisa beli sebanyak empat motor listrik sekaligus," lanjut Satria.

Proses pembelian motor listrik di gerai Transmart juga sangat mudah. Warga cukup menunjukkan KTP asli dan menyebutkan nama ayah kandung serta lolos verifikasi melalui platform yang memfasilitasi penyaluran subsidi untuk pembelian motor listrik yaitu Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (Sisapira). Pembelian motor listrik di Transmart itu lengkap dengan pengurusan surat-suratnya seperti STNK, BPKB, dan pelat nomor sehingga konsumen tidak perlu repot mengurus hal tersebut lagi.

Baca juga: Erick Thohir: RI-Tiongkok Jalin Kerja Sama Investasi Senilai Rp197,9 Triliun

Satria melanjutkan bahwa untuk saat ini produk motor listrik tersebut untuk sementara akan tersedia di beberapa gerai Transmart di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Jawa, dan Sumatra. "Dalam tahap pertama peluncuran motor listrik ini, produk akan tersedia di 12 gerai kami yaitu Cempaka Putih, Kota Kasablanka, Central Park, Cilandak, Cibubur, Yasmin Bogor, Graha Bintaro, Serang, Buah Batu Bandung, Pekalongan, Pekan Baru, dan Lampung. Selanjutnya secara bertahap akan tersedia di gerai lain," ujar Satria.

Program itu memperoleh dukungan penuh dari para pemasok produsen motor listrik yaitu dari Pacific, Greentech, Selis, Exotic, dan United. Menurut Satria, dapat diinformasikan simulasinya bahwa dari harga normal Rp16.799.000 setelah mendapatkan subsidi resmi dari pemerintah sebesar Rp7 juta, konsumen cukup membayar Rp9.799.000 sudah bisa membawa pulang motor listrik untuk keluarga. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat