visitaaponce.com

Legislator Lewat Inovasi Teknologi, PHE Diharapkan Kian Ramah Lingkungan

Legislator: Lewat Inovasi Teknologi, PHE Diharapkan Kian Ramah Lingkungan
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menyabet empat penghargaan pada Taiwan Innotech Expo 2023 di Taiwan World Trade Center, Taipei.(Dok PHE)

ANGGOTA Komisi VII DPR RI Abdul Kadir Karding menilai positif pemberian empat penghargaan pada Taiwan Innotech Expo kepada PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai sub holding upstream Pertamina.

Menurut Karding, penghargaan tersebut merupakan pengakuan bahwa PHE mampu menerapkan teknologi inovatif, yang tidak hanya meningkatkan produksi tetapi juga lebih ramah lingkungan.

Baca juga: PHE Sukses Raih Penghargaan Taiwan Innotech Expo

“Tentu membanggakan, karena penghargaan tersebut merupakan prestasi dan pengakuan internasional kepada PHE. Dalam hal ini, PHE tidak hanya menunjukkan peran menjaga ketahanan energi, tetapi sekaligus kemampuan dalam menerapkan teknologi inovatif yang lebih hijau,” kata Karding, dalam keterangannya, hari ini.

Sebagai anggota Komisi VII, Karding memang berharap, berbagai inovasi teknologi PHE akan semakin ramah lingkungan. Hal ini penting, termasuk dalam mengejar target net zero emission (NZE) pada 2060.

“Saya memang mendengar saat ini PHE sudah menerapkan teknologi yang mampu mengurangi emisi karbon. Karena itu, kami di Komisi VII akan mendorong PHE agar terus meningkatkan peran sebagai green industry. Kami akan mengawasi,” kata dia.

Baca juga: Go Global, PHE Terus Gali Potensi di Ajang IOGP 2023

Melalui inovasi teknologi lebih hijau, jelas Karding, akan membuat PHE bisa bersaing dengan kompetitor di kawasan regional dan internasional.

Terlebih, ke depan salah satu indikator daya saing adalah penerapan environmental, social, and governance (ESG) pada berbagai industri. “Termasuk pula industri migas, antara lain melalui penerapan inovasi teknologi hijau tadi,” kata dia.

Karding juga berharap berbagai inovasi teknologi membuat PHE lebih efisien. Dengan demikian, keuntungan yang didapat makin tinggi. “Pada gilirannya, kontribusi pada penerimaan negara terus meningkat,” katanya.

Sebelumnya, PHE menyabet empat penghargaan pada ajang Taiwan Innotech Expo 2023 di Taiwan World Trade Center, Taipei, pada 12-14 Oktober 2023.

Taiwan Innotech Expo 2023 adalah salah satu pameran inovasi di Asia. Kegiatan itu diikuti lebih dari 600 peserta dari 23 negara. Ajang itu bertujuan memamerkan kemampuan teknologi inovatif, menciptakan peluang bisnis internasional, dan mendorong transformasi industri. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat