visitaaponce.com

Cariilmu dan Sucor Sekuritas Bagikan Kiat Anak Muda Olah Gaji UMR jadi Miliuner

Cariilmu dan Sucor Sekuritas Bagikan Kiat Anak Muda Olah Gaji UMR jadi Miliuner
Cariilmu dan Sucor Sekuritas Bagikan Kiat Anak Muda Olah Gaji UMR jadi Miliuner(Dok)

JUMLAH populasi milenial di Indonesia berdasarkan sensus penduduk tahun 2020 mencapai 25,87 persen. Kalangan milenial dianggap sebagai generasi yang melek teknologi dan juga memiliki ketertarikan untuk berinvestasi pada pasar modal

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatatkan dominasi  milenial yaitu sebesar 59,23 persen dari total investor di Indonesia. Namun, jika dibandingkan dengan jumlah milenial secara keseluruhan di Indonesia, hanya sekitar 3  persen milenial yang telah melakukan aktivitas investasi. 

Dengan demikian, secara umum generasi milenial di Indonesia masih memerlukan edukasi yang baik tentang investasi agar angka investor milenial dapat bertumbuh di masa depan.

Baca juga : Pemerintah Dinilai belum Konsisten Kejar Visi Indonesia Emas

Melihat masalah milenial yang masih sedikit berinvestasi di Indonesia, Cariilmu yaitu perusahaan EduTech yang sudah ada sejak 2018, bekerja sama dengan perusahaan sekuritas top three di Indonesia yaitu Sucor Sekuritas menghadirkan pelatihan kepada para anak muda untuk bisa berinvestasi saham dan memiliki financial planning yang baik. 

Baca juga : Analis Sebut Tiga Instrumen Investasi Berpeluang Cuan pada 2024

Kerja sama ini menghasilkan event yang berjudul “Dari UMR sampai menjadi Miliuner”. Dalam acara ini, para anak muda dilatih langsung oleh Coach Ican yang merupakan founder dari Cariilmu dan juga sebagai trainer yang memiliki sertifikasi Certified Financial Planner (CFP) dari FPSB Indonesia. 

Trainer lainnya yang berpartisipasi dalam acara lain yakni, Muhammad Kharisma yang juga merupakan trainer dalam bidang keuangan yang memiliki sertifikasi International Association of Registered Financial Consultant (IARFC). 

Tak hanya itu, CEO dari Sucor Sekuritas yaitu Bernadus Wijaya juga turut hadir untuk membagikan caranya berinvestasi saham dari awal  melalui Sucor Sekuritas dan platform SPOT yang merupakan aplikasi investasi dari Sucor Sekuritas. 

“Anak muda jaman sekarang harus bisa mengelola arus kas yang baik, makin banyak anak muda yang ga bijak dalam mengelola uang, akhirnya terjerat dengan pay later dan pinjaman online yang tentunya merugikan buat mereka,” kata Coach Ican.

Lalu ada pemaparan materi dari Bernadus Wijaya yang mengajarkan bahwa investasi saham itu adalah instrumen investasi terbaik untuk menjadi miliuner. 

“Saham merupakan instrumen investasi yang sudah terbukti lama dan yang paling menghasilkan dibandingkan dari instrumen investasi lainnya” Ujar Bernadus Wijaya dalam membagikan materi pentingnya investasi saat ini. 

Kegiatan tersebut telah dihadiri oleh ratusan orang yang memiliki latar belakang sebagai karyawan dan mahasiswa. 

“Saya bisa belajar banyak mengenai financial planning yang sebelumnya saya sama sekali gak tau caranya mengatur keuangan seperti apa, dan saya juga akhirnya tertarik untuk mulai berinvestasi karena ketika dipelajari investasi itu tidak sesulit apa yang dikatakan orang, asal dengan money management yang benar kita bisa untung dalam berinvestasi” Ucap salah satu peserta Vina Dimiyanti. (Z-8)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat