visitaaponce.com

IPO, Agro Bahari Nusantara Ingin Dongkrak Produksi Udang

IPO, Agro Bahari Nusantara Ingin Dongkrak Produksi Udang
Papan-papan elektronik berisi data pergerakan bursa saham yang melemah di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (18/10/2023).(MI/Susanto.)

PT Agro Bahari Nusantara Tbk (UDNG) resmi melantai di pasar modal Indonesia dengan menawarkan sebanyak-banyaknya 500.000.000 saham baru. Ini setara dengan 28,57% dari modal disetor setelah IPO pada harga sebesar Rp100 per saham. Karenanya, dana yang terkumpul sebesar Rp50 miliar.

Dana hasil IPO rencananya digunakan untuk ekspansi bisnis dengan membangun tambak udang baru melalui perusahaan anak yaitu PT Marina Bahari Sentosa dalam bentuk penyetoran modal. Pembangunan tambak baru berlokasi di daerah Kepulauan Bangka Belitung. 

UDNG juga menerbitkan sebanyak 400 juta Waran Seri I dengan rasio setiap pemegang lima saham baru berhak memperoleh 4 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan sebesar Rp105 per saham.

Baca juga: Mentan Amran Buka Jalan bagi Brazil Investasi di Pabrik Gula dan Vaksin Hewan

Direktur Utama perseroan Vincent Lukito mengatakan bahwa seluruh pemegang saham pengendali dan manajemen perseroan berkomitmen dalam perkembangan usaha perseroan untuk selalu memaksimalkan profitabilitas dan memberi manfaat kepada seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan perseroan. Ini diwujudkan dalam melakukan ekspansi kolam budi daya melalui perusahaan anak PT Marina Bahari Sentosa. 

Ekspansi dan langkah strategis ini merupakan langkah maju dalam memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri budi daya tambak udang di Indonesia. "Dengan menghadirkan inovasi dan kualitas terbaik dalam bisnis, kami siap menjadi mitra utama bagi masyarakat lokal dan para pemangku kepentingan untuk memajukan industri budi daya udang berkelanjutan di Indonesia," kata Vincent, Selasa (31/10).

Baca juga: Minim Modal, Visi Indonesia Maju 2045 Dinilai tak Realistis

PT Agro Bahari Nusantara Tbk merupakan salah satu pemain budi daya udang, khususnya udang vannamei, segera membentangkan sayapnya di tahun ini. Berdiri sejak 2019, saat ini perusahaan berkembang dengan memiliki 14 kolam tambak yang berada di daerah Bangka Belitung. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat