visitaaponce.com

Jokowi Resmikan Bandara di Fakfak dan Nabire

Jokowi Resmikan Bandara di Fakfak dan Nabire
Presiden Joko Widodo Bandar Udara (Bandara) Siboru Fakfak, Papua Barat, dan Bandara Douw Aturure Nabire, Papua Tengah.(YouTube Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Bandar Udara (Bandara) Siboru Fakfak, Papua Barat, dan Bandara Douw Aturure Nabire, Papua Tengah, Kamis, (23/11). Presiden mengatakan dengan diresmikannya dua bandara tersebut, diharapkan konektivitas, mobilitas penduduk serta barang di Papua akan meningkat.

"Kita tahu akses di Papua ini tidak mudah. Masih banyak daerah-daerah yang sulit dijangkau. Aksesnya sulit perlu waktu berjam-jam bahkan ada yang sampai berhari-hari untuk sampai ke suatu daerah," terang Jokowi dalam sambutannya seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Papua, ujar presiden, semakin berkembang. Selain itu pembangunan di Papua semakin banyak, kegiatan ekonomi semakin meningkat sehingga dibutuhkan fasilitas dan dan sarana transportasi yang lebih baik.

Baca juga: Publik Desak Jokowi Copot Wamenkum HAM

"Bandara Siboru dan bandara douw aturure yang kita resmikan pada hari ini akan meningkatkan konektivitas di Papua, Meningkatkan mobilitas orang, Meningkatkan mobilitas barang, dan membuka banyak peluang untuk memicu tumbuhnya ekonomi ekonomi baru, usaha-usaha baru," paparnya.

Bandara Siboru, ujar Jokowi, akan menjadi jembatan udara di wilayah Papua Barat yang menghubungkan Fakfak dengan daerah-daerah yang lain Fakfak ke sorong, ke Timika, ke Kaimana, ke Amahai, ke Dobo, ke Bintuni dan lain-lainnya.

Baca juga: Peluang Pemakzulan Terbuka, Tantangan bagi DPR

Sedangkan Bandara Douw Aturure yang berada di Provinsi Papua Tengah, akan menghubungkan Nabire dengan beberapa kota di Papua seperti Timika, Manokwari, dan Jayapura

"Saya minta pemerintah daerah masyarakat bisa memanfaatkan bendara ini sebaik-baiknya, memanfaatkan akses yang semakin terbuka untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di daerah kita. Memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang ada dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke tanah Papua," tukasnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat