visitaaponce.com

Transformasi Digital bikin Industri Konstruksi Makin Adaptif dan Inovatif Hadapi Perkembangan Zaman

Transformasi Digital bikin Industri Konstruksi Makin Adaptif dan Inovatif Hadapi Perkembangan Zaman
Diskusi mengenai transformasi digital di industri konstruksi(Dok. Ivosight)

DALAM era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi, transformasi digital menjadi kunci utama dalam memacu perkembangan berbagai sektor industri. 

Industri konstruksi, sebagai salah satu pilar utama dalam perekonomian, tidak dapat mengabaikan dampak yang dihasilkan melalui penerapan teknologi digital

Hal itu mengemuka dalam diskusi bertajuk Transformasi Digital dalam Industri Konstruksi: Peluang dan Tantangan yang digelar Inosights bersama Vastu Chatra Asia.

Baca juga : Transformasi Digital, BGMPA Gandeng TMS Consulting Terapkan GROW with SAP

CEO Ivosight Elga Yulwardian mengatakan, peran teknologi digital dalam sektor konstruksi semakin nyata melalui keberadaan platform digital yang menawarkan solusi inovatif untuk merespons kebutuhan yang ada.

Dia menekankan, transformasi digital bukan hanya menjadi tanggung jawab individu atau perusahaan tertentu, melainkan tanggung jawab bersama di seluruh sektor, termasuk konstruksi.

"Dengan kolaborasi yang kuat antara pelaku industri, pemerintah, dan penyedia teknologi, kita dapat membentuk ekosistem yang mendukung pertukaran ide dan pengalaman, mempercepat proses transformasi menuju konstruksi yang responsif, berkelanjutan, dan efisien” ungkapnya.

Baca juga : Menyiasati Tantangan Baru Industri Affiliate Marketing di TikTok

Selain Elga, diskusi tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya  Ilya Fadjar Maharika (Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII), Tiyok Prasetyoadi (Direktur PDW Arsitek), dan Fibra Reelianto (Co-Founder Vastu Chatra Asia)

Elga berharap, diskusi yang didukung b+a Bagas & Associates, PT CJ Trading, PT Mataram Paint Cat Kayu & Besi, Quadra, dan Titanium Sintered Stone tersebut dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam mewujudkan visi bersama menciptakan masa depan industri konstruksi yang adaptif, inovatif, dan berdaya saing tinggi. (Z-5)

Baca juga : Kemampuan Kepemimpinan Digital Penting untuk Dunia Bisnis di Indonesia

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat