visitaaponce.com

Ganti Bisnis, Akbar Indo Makmur Siap Akuisisi Perusahaan Restoran dan Lifestyle

Ganti Bisnis, Akbar Indo Makmur Siap Akuisisi Perusahaan Restoran dan Lifestyle
PT Akbar Indo Makmur Stimec Tbk. (AIMS) menggelar Materi Public Expose di Jakarta, Sabtu (9/12).(Ist)

PT Akbar Indo Makmur Stimec Tbk. (AIMS), saat ini berencana untuk melakukan perubahan bidang usaha utama dari yang awalnya bergerak dalam bidang usaha perdagangan dan jasa dengan komoditas batu bara menjadi bidang usaha restoran, hiburan dan terkait dengan hobi.

AIMS juga bergerak dalam bidang gaya hidup yang meliputi usaha di industri seperti food & beverages, media, sport, dan property.

Oleh karena itu pada 19 Oktober 2023, AIMS telah melakukan pergantian susunan Dewan Komisaris dan Direksi yang mempunyai latar belakang dan pengalaman di industri yang akan menjadi bidang usaha utama AIMS mendatang.

Baca juga: PT Akbar Indo Makmur Stimec Siap Umumkan Perubahan Direksi dan Dewan Komisaris

Sejalan dengan perubahan bidang usaha utama, Corporate Secretary AIMS Anton Hidayat menuturkan, AIMS berencana untuk melakukan akuisisi perusahaan perusahaan sasaran yang selanjutnya akan melakukan pencarian dana melalui corporate action berupa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) (Right Issue).

Sesuai dengan Misi terbaru Perseroan sebagai sarana inkubator bagi perusahaan skala menengah untuk bertumbuh berkembang sejalan dengan visi perseroan.

"Adapun perusahaan sasaran yang saat ini dalam proses penelaahan dan pengkajian AIMS bergerak di industri restoran, beach club, sport berupa klub sepak bola, dan media," katanya dalam Materi Public Expose, yang dikutip Sabtu (9/12/2023).

Ia menyebutkan pada 24 November 2023, AIMS telah menandatangani perjanjian awal dengan PT. Super Potato Indonesia "SPI" (Robot & Co.).

Baca juga: Akbar Indo Makmur Stimec Optimistis Kembali Melesat Tahun Depan

Terkait rencana investasi AIMS di PT. SPI, untuk besaran nilai investasi saat ini masih dalam tahap penelaahan dan pengkajian dari tim internal maupun eksternal AIMS.

"Dalam 5 tahun ke depan Robot & Co., berencana untuk membuka outlet di beberapa tempat dengan konsep yang sama," ujarnya.

Selain itu, AIMS juga telah menandatangani perjanjian awal dengan salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Raffi Ahmad yakni PT Marawa Dwitunggal Abadi atau dikenal dengan Marawa Beach Club pada tanggal 7 Desember 2023.

"Saat ini seluruh perusahaan sasaran belum dapat di disclose karena sifatnya masih confidential," imbuhnya.

Baca juga: Inovasi Pendanaan Bisnis, Maucash Gebrak Ajang Markplus Conference 2024

Lebih lanjut ia mengaku, perusahaan telah menyiapkan strategi diantaranya optimalisasi produktivitas sumber daya. "Sebagai tindak lanjut dari investasi AIMS pada perusahaan sasaran," kata ,

"Perseroan akan melakukan rencana strategis yang meliputi peningkatan performance bisnis secara fundamental untuk meningkatkan penjual, Cost efficiency untuk meningkatkan margin, dan peningkatan service (Jasa) untuk meningkatkan daya saing," kata Anton.

Ia menegaskan, AIMS berkomitmen untuk menjadi mitra strategis investor dengan dukungan penuh dari para profesional yang berpengalaman, network bisnis yang luas, kredibilitas tinggi dan penguasaan atas industri yang dikelola. (RO/S-4)



 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat