visitaaponce.com

Lazada Gandeng UKM Cirebon Bergabung di Kanal Harbolnas

Lazada Gandeng UKM Cirebon Bergabung di Kanal ‘Harbolnas’
Lazada mendaftarkan ratusan UKM fesyen yang tergabung dalam Mall UKM Cirebon untuk memiliki toko digital dan berjualan di Lazada.(Ist)

E-Commerce Lazada Indonesia jalin kerja sama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKMPP) Kota Cirebon untuk memberdayakan penjual lokal fesyen binaan DKUKMPP Kota Cirebon.

Pada kerja sama ini, Lazada mendaftarkan ratusan UKM fesyen yang tergabung dalam Mall UKM Cirebon untuk memiliki toko digital dan berjualan di Lazada.

Kerja sama ini menegaskan komitmen Lazada dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital, serta memperluas kesempatan yang sama bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Baca juga: Sambut Harbolnas 12.12, Lazada Beri Proteksi Gratis Produk Gadget dan Elektronik

Lazada Indonesia jalin kerja sama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKMPP) Kota Cirebon untuk memberdayakan penjual lokal fesyen binaan DKUKMPP Kota Cirebon.

Pada kerja sama ini, Lazada mendaftarkan ratusan UKM fesyen yang tergabung dalam Mall UKM Cirebon untuk memiliki toko digital dan berjualan di Lazada.

Kerja sama ini menegaskan komitmen Lazada dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital, serta memperluas kesempatan yang sama bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Baca jugaDukung Kesehatan Publik, Lazada Logistics Bangun Posyandu di Depok

“Lazada selalu berkomitmen untuk mendukung penjual lokal agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia melalui peningkatan penjualan di Lazada," kata Athina Tokan, Category Director Fashion, Lazada Indonesia dalam keterangan, Rabu (13/12)..

"Lewat kolaborasi ini kami juga bisa memberikan lebih banyak pilihan produk-produk asli Indonesia, terutama yang berasal dari Cirebon seperti batik dan kerajinan anyaman tas bagi konsumen," jelasnya.

Berdayakan Para Penjual Lokal

"Kami berharap kehadiran UKM Cirebon di Lazada dapat memberdayakan para penjual lokal Indonesia, sehingga semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat luas”, ujar Athina.

Baca juga: Visi Misi Sama Alasan TikTok Gandeng Tokopedia

Iing Daiman,S.IP., M.Si. selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, mengapresiasi langkah yang diambil Lazada,

“Kami melihat cukup banyak talenta-talenta pebisnis di Cirebon yang belum dikenal masyarakat luas. Bersama Lazada yang memberikan penawaran kepada UMKM Cirebon untuk dapat bergabung ke kanal ‘Harbolnas’," jelas Iing,

" kanal ‘Harbolnas  diharapkan dapat membuka peluang baru bagi para pelaku UMKM agar mendapatkan kemudahan akses untuk meningkatkan pemasaran produk mereka, sehingga para UMKM ini dapat memperluas jaringan distribusi hingga ke seluruh Indonesia,” terang Iing.

Baca juga: Dorong Brand Lokal dan UMKM Maju dan Berdaya, Shopee Wujudkan Komitmennya Melalui Rangkaian Program dan Fitur Terintegrasi

Sebagai bagian dari kerja sama ini, ada dua pelatihan yang dilakukan Lazada dan DKUKMPP Kota Cirebon untuk mengakselerasi para penjual lokal secara digital,

Selama periode Lazada Fest 12.12 yang berlangsung dari tanggal 12-16 Desember 2023, terdapat promo spesial berupa voucher potongan harga hingga 50% khusus bagi konsumen yang berbelanja di kanal ‘Harbolnas’.

“Pada periode akhir tahun, biasanya antusiasme konsumen untuk berbelanja semakin tinggi sehingga seluruh pelaku usaha pasti akan mempersiapkan pilihan produk beragam yang disesuaikan dengan tren yang ada dan memberikan penawaran terbaik," jelaa Athina.

"Kami berharap kesempatan ini dapat menjadi momen bagi penjual lokal Indonesia untuk semakin mengembangkan bisnis mereka,” tutup Athina. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat