visitaaponce.com

Industri Jam Tangan Lokal Harus Bisa Bersaing dengan Produk Luar Negeri

Industri Jam Tangan Lokal Harus Bisa Bersaing dengan Produk Luar Negeri
Ilustrasi(Ist)

BERAWAL dari kegundahan terhadap pasar jam tangan di Indonesia yang dipenuhi produk asing, penggemar jam tangan Tony Kho, mendirikan produk jam tangan dengan brand lokal di Indonesia.

"Selama menjadi reseller jam tangan, saya melihat rata-rata brand yang beredar di Indonesia merupakan brand dari luar negeri dengan harga relatif kurang terjangkau oleh masyarakat Indonesia," terang Tony, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/12).

Baca juga: Produk Jam Tangan Lokal ini Berkolaborasi dengan Marvel Studio

Dari kegelisahan itu, dia lalu meluncurkan jam tangan lokal yakni Evans Jayden. Nama Evans Jayden terinspirasi dari nama putra pertamanya.

Dia menjelaskan jam tangan lokal tersebut mengusung desain modern dan elegan dengan kualitas internasional dan harga yang sangat terjangkau oleh semua kalangan.

Karena itu, ia optimistis jam tangan lokal tersebut sangat diminati masyarakat Indonesia.

”Saya meyakini brand lokal ini tidak akan kalah bersaing dengan brand-brand luar negeri."

"Dari kehadiran jam tangan Evans Jayden diharapkan bisa jadi motivasi dan pionir bagi industri lokal dan kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk berani dan bangkit dalam bersaing dengan brand-brand dari luar negeri," pungkas Tony.

Baca juga: Ini Tips Agar Jam Tangan Anda Tetap Awet

Sebelumnya, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan produk-produk lokal agar bisa menjadi kebanggaan nasional.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo menegaskan upaya yang dilakukan pemerintah antara lain terus mendorong penerapan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) hingga memfasilitasi para pelaku industri.

"Untuk mengembangkan produk lokal ini, kita perlu mendorong keluarga dan kerabat kita agar mau membeli dan menggunakan barang-barang buatan Indonesia. Ini akan menggerakkan ekonomi lebih luas," katanya seperti dikutip dari Antara. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat