visitaaponce.com

KVIM dan AStory Kerja Sama Periklanan dan Promosikan Industri Hiburan Korea

KVIM dan A'Story Kerja Sama Periklanan dan Promosikan Industri Hiburan Korea
Penandatanganan MoU di Seoul, Korsel, dilakukan Direktur KVIM dari Indonesia, Alvin Setiadi, dan CEO A'Story, Lee Sang-Baek.(Ist)

KVI Multitainment (KVIM), agensi multitainment di Indonesia, mengumumkan kerja sama strategis dengan Astory Co Ltd (A'Story), salah satu rumah produksi drama terbesar dan salah satu perusahaan media terkemuka di Korea Selatan.

Kerja sama ini melibatkan kemitraan resmi antara KVIM dan A'Story yang memfokuskan pada pengembangan dan pemasaran bisnis periklanan dengan penekanan utama pada promosi melalui industri hiburan Korea.

Kerja sama ini diformalisasikan melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani selama sebuah upacara di Seoul, Korea Selatan (Korsel) pada 23 Maret 2023.

Baca juga: Bangun Smart City, Indonesia-Korea Selatan Kerja Sama Teknologi Geospasial

Penandatanganan MoU yang berlangsung di Seoul, memperkuat kemitraan dilakukan Direktur KVIM dari Indonesia, Alvin Setiadi, dan CEO A'Story, Lee Sang-Baek.

Kerja sama ini memberikan Indonesia peluang unik untuk memamerkan produk dan merek lokal dalam produksi Drama Korea yang populer, memanfaatkan pengaruh besar budaya Korea Wav di Indonesia.

Kemitraan ini memfasilitasi akses Indonesia ke pasar Korea Selatan, dengan tujuan memamerkan bisnis Indonesia di tingkat internasional.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat ikatan budaya dan ekonomi antara Indonesia dan Korea Selatan.

Melalui kerja sama ini, Indonesia bertujuan mengintegrasikan produk dan mereknya ke dalam lanskap dinamis drama Korea.

Kemitraan strategis ini akan berperan penting dalammempromosikan bisnis Indonesia di panggung global, memanfaatkan popularitas luas dan pengaruh industri hiburan Korea.

Baca juga: Peringati 50 Tahun Hubungan Indonesia dan Korea Selatan, Menko Airlangga Tekankan Kerja Sama Ekonomi Digital bagi Pengembangan UMKM

MoU yang ditandatangani oleh Alvin Setiadi dan Lee Sang-Baek menandakan komitmen untuk kerja sama saling menguntungkan dan membuka jalan bagi upaya bersama dalam pengembangan dan pemasaran inisiatif periklanan.

Partisipasi Indonesia dalam drama Korea diharapkan dapat menciptakan situasi yang saling menguntungkan, mendorong pertukaran budaya dan kerja sama ekonomi antara kedua negara.

Alvin Setiadi, Direktur Indonesia untuk KVIM, menyatakan kegembiraannya tentang kerja sama ini. Ia mengatakan, "Bersama-sama, kita memulai perjalanan kreativitas, inspirasi, dan pertukaran budaya yang akan membentuk masa depan industri hiburan global."

Baca juga: Pakar Korsel: Indonesia akan Jadi Destinasi Wisata Estetika Medis Terbesar di Asia

"Terima kasih, dan mari kita ciptakan keajaiban dalam industri hiburan ini bersama-sama," ujar Alvin.

Kerja sama ini mencerminkan langkah strategis bagi Indonesia untuk memperluas jangkauan pasar dan menarik perhatian pada produk dan layanan Indonesia.

Dengan memanfaatkan kekuatan media dan hiburan, kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan industriperiklanan, berkontribusi pada pertumbuhan bisnis Indonesia secara global.

Kemitraan ini sejalan dengan visi baik KVIM maupun A'Story untuk mendorong kerja sama lintas budaya dan meningkatkan industri hiburan ke puncak baru. (S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat