visitaaponce.com

KJEN Bakal Investasi di Startup Bidang Distribusi FMCG

KJEN Bakal Investasi di Startup Bidang Distribusi FMCG
Public Expose KJEN(Dok. KJEN)

EMITEN logistik, PT Krida Jaringan Nusanrtara (KJEN) bakal melakukan sejumlah investasi pada 2024 untuk menopang pertumbuhan perusahaan. Investasi bakal dilakukan dengan bijaksana dan strategis.

Direktur Utama KJEN Sunarto menngatakan, investasi akan dilakukan di ekosistem logistik yang menjadi bisnis utama dari KJEN. Salah satunya adalah investasi minoritas di perusahaan rintisan (startup) bidang distribusi FMCG yang meliputi jasa fulfillment dan pengiriman.

“Investasi KJEN di sektor ini didasarkan pada pertumbuhan yang diharapkan dan permintaan konsumen yang terus meningkat, terutama setelah Pemilu 2024 mendatang,” kata Sunarto. 

Baca juga : Shipper dan Honeywell Bermitra Kenalkan Sistem Manajemen Gudang Meson di Indonesia

Selain itu, KJEN juga berinvestasi dengan skala minoritas di bidang trading dan pengangkutan batu bara karena potensi yang masih berkembang yang dan sejalan dengan kebijakan program pemerintah terkait dengan peningkatan hilirisasi smelter nikel untuk percepatan jumlah kendaraan listrik.

Sunarto menambahkan, KJEN berkomitmen memberikan benefit ke para stakeholders dengan melakukan investasi yang strategis, dan merespon dinamika pasar yang fleksibel seiring dengan akan adanya IKN di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca juga : Manfaatkan Bonus Demografi untuk Wujudkan Regenerasi SDM di Sektor Logistik

“Kami berharap dengan semangat dan dukungan karyawan serta kepercayaan pemegang saham, kinerja Perseroan dapat jauh lebih baik di masa yang akan dating”ujar Sunarto.

Berdasarkan laporan kinerja keuangan KJEN, tercemin hingga saat ini masih menunjukkan keuntungan yang menjanjikan dan didukung oleh rasio keuangan yang sehat.

Di kuartal III-2023, KJEN membukukan pendapatan bersih di angka Rp5.512.133.635 dengan laba bersih Rp158.895.798. Jumlah Aset Lancar adalah Rp8.066.570.004 dan jumlah Aset Tidak Lancar sebesar Rp59.391.059.194.

Sementara itu untuk Liabilitas Jangka Pendek sebesar Rp2.527.103.925, Liabilitas Jangka Panjang sebesar Rp2.518.833.074 dan Ekuitas senilai Rp62.411.692.199. 

Dengan demikian KJEN mempunyai Quick Ratio sebesar 318,99%, Working Capital Ratio sebesar 319,20% dan Debt-to Assets Ratio sebesar 0,07 yang mencerminkan fondasi keuangan yang kuat serta sekaligus mencerminkan kemampuan KJEN untuk mengatasi tantangan jangka pendek sambil tetap mempertahankan posisi keuangan yang stabil. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat