visitaaponce.com

Antasari Place Janjikan Serah Terima Unit Bertahap Mulai Akhir 2024

Antasari Place Janjikan Serah Terima Unit Bertahap Mulai Akhir 2024
Pemaparan progres pembangunan Antasari Place, Kamis (4/1).(MI/Gana Buana)

PEMBANGUNAN Apartemen Antasari Place memasuki babak final. Sesuai dengan kesepakatan homologasi, hunian vertikal prestisius di wilayah TB. simatupang ini akan diserahterimakan pada akhir 2024. 

Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), selalu pengembang Antasari Place, A.H Bimo Suryono mengatakan, serah terima unit apartemen Antasari Place akan dilakukan pada akhir 2024 berbarengan dengan pengoperasian Retail Alley yang menjadi fasilitas hunian. Kawasan hunian mixed-use ini, sudah 75% selesai dibangun.

“Progres proyek Antasari Place berjalan sangat lancar dan sejauh ini kami terus mengerjakan khususnya untuk melaksanakan komitmen dari perjanjian homologasi. Target handover (serah terima) tetap pada bulan Desember tahun ini yang akan dilakukan bertahap hingga Juni 2025,” ungkap Bhimo dalam Media Gathering Paradise Group awal 2024, Kamis (4/1). 

Baca juga: Konsistensi Pembangunan Ikonik Paradise Indonesia Diharapkan Mendatangkan Kebahagiaan Bagi Generasi Mendatang

Bhimo menjelaskan, sejauh ini Retail Alley di lantai satu sudah hampir full booking bagi tenan yang terkurasi. Banyak tenant besar yang sudah bergabung dan konsep utamanya adalah untuk fasilitas food and baverages (F&B). Retail Alley yang dikelola dan dikembangkan oleh Cornerstone diharapkan dapat membuat Antasari Place tempat yang nyaman untuk singgah sebelum dan setelah bekerja.

“Kami menjalankan pembangunan proyek ini sangat terbuka dan bisa dilihat karena tidak ada yang ditutup-tutupi. Kami masih fokus untuk menjalankan amanat homologasi, sejauh ini penjualan meningkat hingga 50% hingga 60%,” jelas dia. 

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-21, Paradise Indonesia Luncurkan Identitas Baru

Progres pembangunan Tower 1 Apartemen Antasari Place.

Bhimo menjelaskan, seiring perkembangan homologasi ada konsumen yang menggabungkan unitnya karena tidak bisa melanjutkan cicilan. Namun, ada pula konsumen lama yang membeli lagi, maupun konsumen yang lewat dan setelah masuk ke sini progresnya sangat bagus sehingga membeli. 

“Mayoritasnya membeli dengan tunai keras, KPA, dan instalment 36 kali. Seluruh progres proyek ini juga diinformasikan berkala kepada konsumen karena kami sangat terbuka,” jelas Bhimo. 

Senior Project Manager PT Prospek Duta Sukses pekerjaan untuk Tower 1 Antasari Place dan podium hingga 3 Januari 2024 telah mencapai 93,35%. Untuk pekerjaan podium ditambah basemen yang dimulai pada 30 Juni 2022 finish 30 Juni 2024 dengan durasi pengerjaan sebanyak 732 hari. 

“Hingga 29 Desember 2023  atau hari ke-547 kami telah menyelesaikan progres 75% total seluruh pembangunan tower 1. Sisa durasi pengerjaan 185 hari atau tinggal finishing 25%,” tambah dia. 

Chief Financial Officer PT Indonesian Paradise Property Tbk (Indonesia Paradise) Surina mengatakan, belanja modal atau capital expenditure (Capex) yang telah digunakan untuk pembangunan Antasari Place hingga akhir 2023 adalah sebesar Rp400 hingga Rp450 miliar. Anggaran pembangunan yang disediakan untuk 25% penyelesaian adalah sekitar Rp300 hingga Rp400 miliar. 

“Total seluruh anggaran pembangunan yang kami siapkan untuk Antasari Place adalah sekitar Rp1,2 hingga 1,3 triliun. Dari sisa anggaran yang telah dialokasikan untuk pembangunan sisanya juga akan kita gunakan untuk pembangunan tower atas bangunan,” tambah Surina.

Kebangkitan Sektor Properti dan Pariwisata

Presiden Direktur PT Indonesian Paradise Property Tbk (Paradise Indonesia) Anthony Prabowo Susilo menambahkan, sejauh ini pembangunan Antasari Place terus berjalan sesuai dengan komitmen. 

“Kami terus memegang komitmen apa yang kami launch akan kami selesaikan dan sejauh ini itu masih berlaku sehingga kami adalah perusahaan developer dengan 0% proyek yang gagal atau tidak terbangun,” kata dia. 

Terkait tahun politik, lanjut Anthoni, ia melihat perjalanan politik di Indonesia semakin positif, hangat, dan jauh dari polarize dibandingkan tahun politik sebelumnya. Apalagi, perekonomian Indonedia juga baru pulih dari krisis akibat pandemi. 

“Hal ini tentu membuat situasi ekonomi sangat baik, tercermin dari progres proyek kami yang terkontrol. Malah di beberapa komponen biaya ada yang turun,” tambah Anthoni.

Selain itu, kegiatan wisata juga terus membaik yang membuat hotel milik Paradise Indonesia Group okupansinya terus meningkat. Transaksi di pusat perbelanjaan yang dikelola juga terus meningkat. 

“Jadi kami sangat positif dan optimistis di tahun politik ini. itu juga didukung dengan regulasi-insentif pemerintah yang sangat baik untuk perkembangan sektor properti,” tandas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat