visitaaponce.com

Program J Trust Bank Diganjar Penghargaan IDX Channel Anugerah CSR 2023

Program J Trust Bank Diganjar Penghargaan IDX Channel Anugerah CSR 2023
Salah satu program CSR J trust Bank(Dok. J Trust Bank)

KEGIATAN tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang dilakukan PT Bank JTrust Indonesia (J trust Bank) dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan di IDX Channel Anugerah CSR 2023 untuk Social Initiatives yaitu program Peningkatan Kapasitas Wirausaha Produk Ramah Lingkungan Untuk Pelaku Usaha Rumahan Perempuan.

Peneliti Global Business Marketing Binus School yang juga dewan juri IDX Channel Anugerah CSR 2023, Wahyu T Setyobudi mengatakan, penghargaan itu ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan program CSR yang berdampak dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

Program CSR J Trust Bank merupakan bagian dari komitmen pada aspek lingkungan, sosial, ekonomi, dan tata kelola atau keberlanjutan. Pada 2023, tercatat penerima manfat program dari J trust Bank mencapai 21.685 individu atau meningkat 10% dari 2022.

Baca juga :  ISSF dan Kemendes PDTT Mulai Proses Penjurian CSR dan PDB Awards 2024

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, CSR menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan

"Tahun 2023 kami berhasil memperluas wilayah kerja CSR di 7 (tujuh) kota dan kabupaten sehingga penerima manfaat dapat lebih merata. J Trust Bank bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan lingkungan, sosial, dan ekonomi di wilayah operasional perusahaan," katanya.

Baca juga : Grup Mind Id Garap Program Pelestarian Keanekaragaman Hayati

Tidak hanya kinerja CSR yang semakin membaik, per Kuartal III-2023 J Trust Bank melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp111,34 miliar. Kinerja tersebut dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp23,60 triliun dari sebelumnya Rp17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen YoY (Year-on-Year). 

Sementara dana pihak ketiga (DPK) juga meningkat menjadi Rp29,73 triliun dari Rp23,57 triliun atau sebesar 26,16 persen YoY pada posisi Kuartal III 2023 dibandingkan Kuartal III 2022.

Sedangkan pada periode yang sama J Trust Bank juga mampu tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga membuat rasio NPL (non-performing loan) Bank pada Kuartal III 2023 terus membaik, dengan NPL gross berada di level 1,50 persen. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat