visitaaponce.com

Anies bakal Perbanyak Pasar Ikan untuk Sejahterakan Nelayan

Anies bakal Perbanyak Pasar Ikan untuk Sejahterakan Nelayan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan tengah berdiskusi dengan nelayan di Sorong, Papua Barat Daya.(Medcom)

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bertekad memperbanyak pasar ikan di Sorong, Papua Barat Daya, jika nanti memenangi Pilpres 2024. Langkah itu bakal dilakukan agar nelayan memiliki pasar yang pasti untuk menjual hasil tangkapan mereka. Dengan demikian, diharapkan kehidupan para nelayan bisa semakin sejahtera.

"Ini harus didorong dengan menambah lebih banyak pasar pasar ikan, terutama di daerah-daerah yang bukan di pesisir. Dengan begitu, ikan bisa menjangkau seluruh wilayah. Harganya baik, pasarnya semakin besar," ucap Anies di Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (16/1).

Anies juga berjanji memperbaiki tata niaga hasil perikanan. Program itu diyakini bakal membantu menstabilkan harga ikan terutama di tingkat konsumen.

Baca juga: Survei: Anies-Muhaimin bakal Kalahkan Prabowo-Gibran di Putaran Kedua Pilpres

"Tata niaga ini perlu kita perbaiki supaya harga ikan itu menjadi lebih stabil," tuturnya.

Menurutnya, ikan adalah sumber makanan yang harus diutamakan oleh masyarakat Tanah Air karena memiliki kandungan gizi yang sangat baik. Selain itu, komoditas tersebut juga sangat mudah diperoleh mengingat Indonesia adalah negara dengan area perairan yang sangat luas. (Z-11)

Baca juga: Anies bakal Sediakan Layanan Kesehatan Mental Gratis di Puskesmas

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat