visitaaponce.com

Anies Bersyukur Juara di Survei Ekonom Bloomberg

Anies Bersyukur Juara di Survei Ekonom Bloomberg
Anies Baswedan bersyukur hasil survei Bloomberg karena berdasarkan substansi.(MI/susanto)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bersyukur akan hasil survei yang dilakukan Bloomberg terhadap 17 ekonom dan analis senior. Para ekonom dan analis senior memberikan penilaian tepat karena berdasarkan subtansi.

"Karena itu kami bersyukur, ketika sampai pada substansi kepercayaan itu diberikan kepada kami," kata Anies di GOR Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1).

Anies mengatakan hal ini sejalan karena ia bersama cawapres pendampingnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terus menyampaikan gagasan langsung ke masyarakat. Salah satunya melalui wadah program 'Desak Anies'.

Baca juga: Anies Tak Risau Izin Acara Desak di Yogyakarta Dicabut

"Karena itulah kami memilih rute menawarkan substansi. Ada Desak Anies, ada diskusi-diskusi terbuka. Karena kami yakin secara substansi rekam jejak rekam gagasan, insyaallah akan bisa sesuai dengan kebutuhan," ucap Anies.

Dia menuturkan seluruh gagasan yang ia sampaikan merupakan bagian dari pengalamannya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Saat menjabat itu, Anies mengeklaim sektor perekonomian mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Baca juga: Soal Kampung Bayam, Ini Kata Anies

"Usaha mikro itu mengalami lonjakan, masuk kedalam sektor formal, shinggga mereka punya perizinan, punya NPWP. Efeknya apa? Terjadi stabilitas di Jakarta, walapun kondisi kontraksi ekonomi itu luar biasa kuat ketika ada covid," ucap Anies.

Survei Bloomberg pada awal Januari 2024 mencatat Anies unggul saat ekonom dan analis saat ditanya siapa calon presiden yang menurut mereka paling tepat untuk memimpin Indonesia. Anies mendapat nilai tertinggi 33 dari 17.

Sedangkan, Prabowo Subianto berada di posisi kedua dengan nilai 29. Kemudian, Ganjar Pranowo memperoleh nilai 28. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat