visitaaponce.com

BPJS Ketenagakerjaan dan Kemen-PAN RB Kolaborasi Sosialiasikan Program Jamsostek

BPJS Ketenagakerjaan dan Kemen-PAN RB Kolaborasi Sosialiasikan Program Jamsostek
Kegiatan sosialisasi program Jamsostek yang diselenggaran Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru dan KemenPan RB.i(Ist)

PROGRAM jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan penting untuk memberikan perlindungan dan keamanan dalam bekerja sehingga para pekerja bisa fokus dan meningkatkan produktivitas.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru Husaini usai melakukan kegiatan sosialisasi dan manfaat program di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) pada Selasa (23/01).

Menurut Husaini, pemerintah pusat telah menginstruksikan kepada kementerian/lembaga serta seluruh kepala daerah, untuk terus mendukung perluasan cakupan kepesertaan program Jamsostek melalui dukungan regulasi, kebijakan program, dan anggaran.

Baca juga: Jamsostek Jadi Salah Satu Jurus Jitu Pemkab Jember Tahan Laju Inflasi

Hal ini bertujuan agar program strategis pemerintah tersebut mampu memberikan perlindungan dan manfaat optimal bagi pekerja Indonesia.

Oleh karenanya, pihaknya terus aktif menjalin koordinasi dengan berbagai kementerian dan lembaga negara yang bertujuan mendorong optimalisasi Jamsostek.

"Kami terus mendorong dan mengupayakan agar para pekerja khususnya pegawai non-ASN yang bekerja di lingkungan Kementerian Lembaga seluruhnya terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Husaini.

Baca juga: 4 Korban Meninggal Kecelakaan KA Turangga, Peroleh Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

"Sebagaimana kegiatan sosialisasi yang kita lakukan hari ini bersama KemenPan RB, merupakan salah satu upaya bersama dalam rangka optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja (non ASN)," terang Husaini.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Sri Rejeki Nawangsasih (Kepala Biro SDM, Organisasi, dan Hukum), Ario Wiriandhi (Kepala Biro Umu dan Keuangan), Rizki Nopiyanto (Subkoor Layanan Kesejahteraan), Wahidul Kahhar, S.Ag., M.A., M.I.Kom. (Kepala Bagian Rumah Tangga dan Layanan Pengadaan⁠) dan Elza (staf Biro Organisasi).

Baca juga: Protokol Menko PMK Meninggal, Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan Rp450 juta

Husaini sangat mengapresiasi pihak Kemen-PA RB yang telah menginisiasi kegiatan tersebut dan pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan pemasangan booth di area  Kemen-PAN RB guna proses pendaftaran peserta.

Menutup keterangannya, Husaini menyampaikan pihaknya selain bersinergi dengan kementerian/ lembaga, juga akan bersinergi kepada stakeholders lainnya, di antaranya kepala pemerintah daerah dan pelaku usaha, untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat