visitaaponce.com

Dinilai Potensial, Indonesia Jadi Fokus Joiway Kembangkan Bisnis

Dinilai Potensial, Indonesia Jadi Fokus Joiway Kembangkan Bisnis
CEO Joiway, Lay.(Ist)

INDONESIA dinilai sebagai pasar yang potensial bagi produk rokok elektrik (vape). Salah satu perusahaan vape asal Tiongkok, Joiway, menyatakan, penjualan mereka meningkat hingga 10 kali lipat dibanding saat mereka baru masuk pasar Indonesia pada 3 tahun lalu.

Keberhasilan itu tidak lepas dari strategi pengembangan bisnis yang mereka lakukan, termasuk dalam inovasi produk, menjaga kepatuhan pada setiap peraturan yang berlaku, serta jangkauan promosi dan pemasaran yang luas.

Tak hanya itu, mereka juga gencar menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di berbagai daerah.

Baca juga: Pasar Rokok Elektrik Indonesia Alami Perkembangan Pesat

Demikian dikatakan CEO Joiway, Lay, dalam temu media di Jakarta, Selasa (23/1/2024). Ia menjelaskan sejumlah langkah pengembangan bisnis Joiway yang sudah dilakukan di Indonesia.

Pertama, membangun merek. Mereka mendefinisikan Joiway sebagai merek yang erat dengan inovasi, kegembiraan, dan personalisasi.

Konsep ini melingkupi seluruh produk dan layanan mereka, dengan tujuan untuk menyampaikan nilai-nilai unik Joiway kepada konsumen.

Joiway memanfaatkan platform digital seperti media sosial dan situs e-commerce untuk menyampaikan informasi merek melalui konten dan iklan yang menarik. Konten ini mencakup fitur produk, berbagi pengalaman pengguna, serta promosi merek.

Baca juga: Urgensi Pengendalian Rokok Elektrik di Indonesia

Selain itu, mereka aktif berpartisipasi dalam komunitas rokok elektronik dan telah mendirikan komunitas penggemar yang memungkinkan interaksi langsung dengan pengguna.

“Dengan merespons umpan balik pengguna, menyediakan informasi profesional, dan terlibat dalam diskusi terkait, kami berusaha membangun hubungan kepercayaan dengan pengguna,” ujar Lay.

Di sisi pemasaran, hingga saat ini, Joiway sudah resmi menjalin kerja sama dengan 4.000 lebih vapestore yang tersebar di 40 kota besar di Indonesia.

Berawal dari Jabodetabek lalu ke Bandung, ke kota-kota lain di Pulau Jawa, Sumatra hingga akhirnya Joiway telah mencakup seluruh Indonesia sampai di bagian paling timur yaitu Merauke, Papua. 

Baca juga: Rokok Elektronik Bisa Sebabkan Paru Bocor

Untuk promosi, Joiway telah berkolaborasi dengan lebih dari 1.000 influencers dan selebritas, serta menyelenggarakan lebih dari 300 event offline di seluruh Indonesia seperti JIVE, Invex, Joiway x Pasar Musik, Big Bang Festival, dan Pekan Raya Jakarta.

“Kami juga berpartisipasi dalam berbagai pameran industri rokok elektronik di Indonesia, baik yang berskala besar maupun kecil." jelasnya.

"Kami memberikan perhatian khusus pada pameran-pameran yang sangat berpengaruh di kalangan masyarakat Indonesia. Ke depan, kami akan terus berinvestasi dalam partisipasi pada pameran-pameran offline ini,” terang Lay.

Program CSR

Merujuk pada data Badan Pusat Statistik, masyarakat prasejahtera di Indonesia mencapai angka 9% dari total rakyat Indonesia atau sekitar 26 juta jiwa. Berangkat dari situ, Joiway beritikad membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program CSR.
 
“Sebagai entitas yang berbisnis di Indonesia, kami merasa bertanggung jawab untuk memberikan bantuan sebisa mungkin kepada masyarakat di sini,” kata Lay. (S-4)
 
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat