visitaaponce.com

Sandimas Rilis Penutup Lantai Berukuran Lembaran Besar

Sandimas Rilis Penutup Lantai Berukuran Lembaran Besar
Koleksi baru big slab.(Dokpri.)

MEMASUKI tahun baru yang penuh harapan, Sandimas meluncurkan granite tile big slab (penutup lantai berukuran lembaran besar) dengan ukuran 120 x 270 cm dan 160 x 320 cm. Dua ukuran baru tersebut menambah koleksi big slab yang dipasarkan dengan ukuran 75 x 150 cm, 90 x 180 cm, dan 120 x 240 cm.

Granite tile ukuran super besar ini menjadi varian produk istimewa untuk bersaing di pasar bahan bangunan Indonesia. "Koleksi baru big slab yang dimiliki Sandimas sangat beragam, baik dalam ukuran maupun motif-motif yang berkonsep natural dan modern.Hadirnya granite tile berukuran besar dapat mempermudah pemasangan dan mempercantik desain ruang," ujar Marzuki Tan selaku Komisaris Utama Sandimas dalam keterangan tertulis, Jumat (26/1).

Big slab, lanjutnya, menjadi pilihan, baik pemilik maupun professional designer dan arsitek, dengan menghadirkan motif-motif batu alam yang dapat diaplikasikan dengan pemasangan bookmatch dan endmatch. Pemasangan bookmatch dan endmatch biasanya diaplikasikan pada slab marmer seperti statuario atau white carrara. 

Baca juga: KAI Tegaskan Aturan Bagasi 20 Kg Bukan Baru

Bookmatch dilakukan dengan menyatukan dua slab atau lebih dengan saling bercermin sehingga menghasilkan suatu pola yang artistik seperti buku yang terbuka atau sayap kupu-kupu. Endmatch atau sering disebut sebagai design connecting merupakan beberapa slab yang disatukan dengan menyambungkan urat motif dari slab tersebut sehingga motif tersebut menjadi berkesinambungan. Aplikasi bookmatch dan endmatch umumnya dipasang untuk dinding karena dapat menciptakan desain ruangan yang unik, megah, dan mewah

Chief Executive Officer (CEO) Sandimas Linda Tan mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan showroom baru berkonsep modern yang khusus memamerkan granite tile berukuran besar. Showroom tersebut berlokasi di Indonesia Design District (IDD) di PIK 2 dan akan dibuka untuk umum pada pertengahan tahun ini.

Baca juga: 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale: Langkah Awal Shopee Perkuat Dukungan Ekosistem di 2024

Ada kenaikan minat masyarakat Indonesia yang signifikan terhadap pemilihan desain konsep ruang. Hal ini tidak terlepas dari pemilihan granite tile berdasarkan motif dan ukuran serta fungsinya sebagai salah satu elemen disain. Pembangunan perumahan, apartemen, ataupun gedung perkantoran dan lain-lain yang terus berjalan di Indonesia, menyebabkan permintaan kebutuhan granite tile semakin meningkat.

Chief Operating Officer (COO) Sandimas Colbert Theopan menjelaskan hal itu karena keistimewaan yang dimiliki oleh granite tile sebagai barang substitusi batu alam yang menjadikannya ramah lingkungan. "Beberapa keistimewaan granite tile ialah tahan noda (stain resistance), permukaan yang tahan gores, dan low maintenance serta dipasarkan dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Selain punya motif yang alami dan sangat variatif, lantai granite tile bisa dipasang di berbagai lokasi, mulai dari area teras depan rumah, garasi, ruang keluarga, hingga dapur. Lantai granit dengan permukaan licin (polished) maupun yang tidak licin (non-polished) atau matte memiliki tekstur yang unik dengan aplikasi masing-masing.

Lantai granite yang non-polished/matte mempunyai permukaan bertekstur dan cenderung kasar. Model lantai granite seperti ini sangat cocok dipasang di area yang mudah basah seperti kamar mandi dan area sekitar kolam renang karena teksturnya yang berserat berfungsi sebagai antislip. Lantai granit yang telah melalui proses pemolesan atau polished mampu menciptakan kesan mewah pada ruangan atau area tertentu. Hal ini tidak terlepas dari sifatnya yang reflektif yang menghidupkan motif lantai sebagai kesatuan ruang. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat