visitaaponce.com

LinkQu dan Posfin Perkuat Keuangan Digital Indonesia di ASEAN

LinkQu dan Posfin Perkuat Keuangan Digital Indonesia di ASEAN
Chief Executive Officer Posfin Sandi Mardiansyah (kiri) dan Chief Marketing LinkQu Mifta Setya Putra.(Dokpri.)

MEMBUKA lembaran 2024 dengan tekad meningkatkan literasi keuangan dengan berkolaborasi di berbagai institusi keuangan. Ini dilakukan LinkQu yang mengambil peluang awal tahun dengan menggandeng PT Pos Finansial Indonesia (Posfin) untuk terus memperluas literasi dan inklusi keuangan. Melalui kolaborasi tersebut, pengembangan bisnis jaringan transfer dana yang digawangi LinkQu akan membantu para pengguna aplikasi Pospay Agen menjadi semakin efektif dalam memberikan layanan keuangan digital kepada masyrakat. 

"Sinergi dengan Posfin menjadi kolaborasi yang baik dengan LinkQu untuk mendukung transformasi ekonomi menuju arah yang lebih baik lagi di 2024 untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan pembayaran digital. Ini merupakan layanan jasa keuangan dan pembayaran bagi pengguna Pospay Agen. Harapan kami, kolaborasi ini terus berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi, khususnya sektor keuangan," papar Didin Noor Ali Chief Executive Officer PT Tri Usaha Berkat yang menaungi LinkQu. Melalui kerja sama ini, nanti LinkQu berkolaborasi dan mendukung pengguna Pospay Agen dalam melakukan layanan.

Hal ini selaras dengan visi dan misi LinkQu di 2024 untuk menyediakan solusi dan layanan keuangan yang relevan dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah maupun berbagai pihak melalui kemudahan sistem pembayaran. Apalagi tantangan 2024 persaingan dunia financial technology cukup kompetitif. Pasar dan pelanggan membutuhkan ekosistem keuangan lebih lengkap dan cepat sehingga kolaborasi bersama Posfin menjadi salah satu langkah yang tepat. 

Baca juga: Harga Minyak Tertekan, Imbas Perpecahan OPEC+?

Chief Executive Officer Posfin  Sandi Mardiansyah menyebut kolaborasi bersama LinkQu akan mampu mendukung percepatan ekosistem digitalisasi keuangan yang berkualitas dan paripurna kepada segenap mitra Pospay Agen. "Sinergi di awal 2024 ini akan mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan pembayaran dan transaksi digital melalui aplikasi Pospay Agen. Ini akan mendukung berbagai transaksi yang terus dilakukan oleh mitra Pospay Agen," ungkap Sandi Mardiansyah. 

Kerja sama itu bermanfaat dan mendukung lebih dari 130.000 mitra Pospay Agen yang tersebar di seluruh Tanah Air. Tentunya hal ini akan terus mempermudah sekaligus meningkatkan literasi keuangan digital yang terus membutuhkan ekosistem teknologi yang mumpuni.  

Salah satu tujuan Posfin melalui Pospay Agen ialah mengakselerasi keuangan digital di berbagai kalangan seperti pelaku usaha UMKM, mahasiswa, pencari kerja, pekerja kerah biru, serta masyarakat yang dikategorikan wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal). "Kerja sama untuk membangun ekosistem keuangan dengan pihak berkompeten di industri keuangan digital merupakan komitmen Posfin dalam mengembangkan inklusi keuangan sekaligus memberikan layanan terbaik kepada agen-agen kami, sehingga mampu menjadi nilai tambah bagi para mitra Pospay Agen dalam memberikan layanan kepada para pelanggan yang terus meningkat," pungkas Sandi.

Baca juga: Telkom dan Kemendag Persiapkan Startup Gim Lokal Raih Pasar Global

Ia berharap kerja sama Posfin dan LinkQu akan membawa literasi keuangan digital secara lebih luas dan lebih baik lagi. Ini diupayakan untuk mewujudkan Indonesia sebagai salah satu kekuatan dunia digital di ASEAN. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat