visitaaponce.com

Ahok Resmi Mundur dari Komisaris Pertamina

Ahok Resmi Mundur dari Komisaris Pertamina
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok(ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin.)

BASUKI Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok menyatakan telah resmi mundur dari jabatan Komisaris PT Pertamina.

Mundurnya Ahok dari jabatan tersebut disebabkan ia ingin fokus berkampanye mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan Ganjar-Mahfud diusung resmi oleh PDI Perjuangan di mana Ahok juga menjadi kader partai tersebut.

Ia mengunggah surat pengunduran dirinya yang ditujukan kepada Menteri BUMN Erick Thohir tertanggal Jumat, 2 Februari 2024 di akun Instagram miliknya @basukibtp.

Baca juga : Wapres Ma'ruf Amin Didorong Jadi Pemimpin Revolusi Gulingkan Jokowi

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok dalam keterangan unggahannya sebagaimana dilihat Media Indonesia.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!," lanjutnya.

Pengunduran ini menyusul pengunduran diri Mahfud MD dari jabatan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). (Put/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat