visitaaponce.com

AirAsia Dukung Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Tanah Air

AirAsia Dukung Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Tanah Air
Pesawat AirAsia di Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat.(Dok.AP)

MASKAPAI penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia versi skytrax, Indonesia AirAsia, kembali menunjukan dukungannya terhadap peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia dengan menghadirkan free seat dan terbang hemat untuk rute tnternasional.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh penumpang setia AirAsia atas kepercayaannya memilih kami sebagai pilihan penerbangan, untuk itu kami menghadirkan kembali free seat dan terbang hemat untuk seluruh rute internasional yang dilaksanakan serentak oleh seluruh maskapai AirAsia Group," kata ungkap Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine dalam keterangan, Senin (19/2).

Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung kebangkitan pada sektor pariwisata” ungkap Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine.

Baca juga : Jangan Sampai Terlewat, Ini Empat Spot Surga Kuliner di Kuala Lumpur

Veranita juga menambahkan, komitmen AirAsia juga sejalan dengan target yang dicanangkan kemenparekraf untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia pada 2024.

“Kesempatan ini sekaligus mendorong peningkatan jumlah wisman untuk berkunjung ke destinasi unggulan di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Medan, Surabaya dan Kertajati yang baru diresmikan tahun lalu," jelas Veranita.

"Selain juga memberikan kemudahan penumpang dari Indonesia untuk dapat terbang ke berbagai destinasi internasional seperti Perth, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan destinasi menarik lainnya” tambahnya.

Baca juga : Inilah Empat Tips Traveling ke Luar Negeri Bagi Pemula

Berdasarkan data Badan Pusat Statistika, jumlah kunjungan wisman sepanjang 2023 mencapai angka 11,7 juta kunjungan.

Angka tersebut meningkat sekitar 98.30% dibandingkan capaian kunjungan wisman pada periode yang sama tahun 2022, yakni sebesar 5.889.030 kunjungan. 

Adapun tiga negara asal wisman terbanyak yang berkunjung ke Indonesia diantaranya berasal dari Malaysia (16,28 persen), Australia (12,26 persen) dan Singapura (12,11 persen).

Baca juga : Bandara Lombok Tambah Rute Penerbangan Internasional ke Kuala Lumpur

Free seat dan terbang hemat rute internasional AirAsia dapat dipesan mulai dari 19 - 25 Februari 2024 dengan periode terbang 1 September 2024 hingga 18 Juni 2025. 

Terbang dari Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, Padang dan Kertajati dengan rute menuju Perth, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan masih banyak lagi destinasi menarik lainnya.

Semakin melengkapi pengalaman perjalanan penumpang yang ingin membawa lebih banyak barang, AirAsia juga menambahkan diskon 20% OFF Xtra Carry On sehingga penumpang dapat membawa 2 bagasi kabin ke dalam pesawat dengan total berat 14 kg. (SG=2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat