visitaaponce.com

Taspen Life Hadirkan DPLK untuk Kesejahteraan Masa Pensiun

Taspen Life Hadirkan DPLK untuk Kesejahteraan Masa Pensiun
Direktur Utama Taspen Life Ibnu Hasyim (kiri) dan Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih (kanan) pada peresmian DPLK Taspen Life.(Taspen Life)

BERTEPATAN dengan perayaan HUT ke-10 Taspen Life yang bertema a Decade of Excellence, Taspen Life memperkenalkan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) PT Asuransi Jiwa Taspen atau DPLK Taspen Life yang sudah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada November 2023.

Direktur Utama Taspen Life Ibnu Hasyim menyampaikan tujuan pendirian DPLK ini sebagai komitmen Taspen Life untuk terus hadir memberikan layanan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia.

"Diharapkan dengan hadirnya DPLK Taspen Life bisa memberikan perencanaan keuangan lebih baik dan persiapan pensiun sedari dini serta mewujudkan cita-cita semua orang yang ingin hidup sejahtera dalam masa pensiun," kata Ibnu, pada peresmian DPLK Taspen Life, di Jakarta, Senin (26/2).

Baca juga : 2023, Pembayaran Klaim Kesehatan MSIG Life Naik 39%

Pendirian DPLK Taspen Life ini juga sesuai dengan integrasi konglomerasi financial services dari induk perusahaan Taspen Life, yaitu PT Taspen (Persero).

Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih menyampaikan Taspen terus mendorong Taspen Life untuk menciptakan terobosan baru guna meningkatkan kesejahteraan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Terlebih, pemerintah sudah terbukti memiliki kepercayaan tinggi kepada Taspen karena selalu memberikan imbal hasil tertinggi di industri. Pencapaian ini menjadi sumber kepercayaan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat untuk memilih Taspen Life sebagai alternatif peningkatan kesejahteraan di masa depan.

Baca juga : Rencanakan Keuangan Masa Depan dengan Obligasi dan Reksa Dana BRI, 'Stop Impulsive Buying'

"Salah satu wujud nyata terobosan Taspen Life ialah disahkannya pendirian DPLK Taspen Life oleh OJK,” ujar Kosasih.

Direktur Pengawasan Dana Pensiun OJK Sesriwati berharap pendirian DPLK Taspen Life dapat berkontribusi pada pertumbuhan industri DPLK.

"Apalagi kini ada tantangan utama industri DPLK yang dihadapi para pelaku yaitu tingkat literasi dan inklusi dana pensiun di masyarakat yang masih rendah dan digitalisasi proses bisnis," ujar Sesriwati.

Baca juga : Sumedang Kekurangan 2.000 Guru ASN SD dan SMP

Pada kesempatan itu, Ibnu Hasyim menambahkan DPLK Taspen Life menggelar Program Pensiun Iuran Pasti dan Program Dana Kompensasi Pascakerja untuk memberikan peningkatan dana saat pensiun dengan target market yaitu nasabah individu, korporasi, instansi, dan lembaga pemerintah.

Adapun manfaat pensiun yang diberikan terdiri dari manfaat pensiun normal, manfaat pensiun dipercepat, manfaat pensiun ditunda, manfaat pensiun disabilitas, dan manfaat pensiun meninggal dunia.

"DPLK Taspen Life memiliki paket investasi yang dikelola konvensional dan syariah, yang dapat disesuaikan kebutuhan peserta untuk mencapai target pengembangan dana yang optimal," jelasnya.

Baca juga : Cerita Nasabah tentang Manfaat BRI Prioritas yang Bantu Jaga Aset Kekayaan

Pilihan jenis investasi beragam yang dapat dipilih peserta mulai dari instrumen pasar uang, pendapatan tetap sampai dengan saham.

Jenis investasi dapat dipilih salah satu atau dikombinasikan dari jenis-jenis investasi yang ada melalui paket-paket investasi Taspen Dana Likuid, Taspen Dana Dinamis, Taspen Dana Optima, Taspen Dana Amanah, Taspen Dana Madani, dan Taspen Dana Falah.

"Dalam melakukan pengelolaan investasi, DPLK Taspen Life didukung tenaga profesional yang handal serta berkomitmen mengedepankan pengelolaan investasi dengan aman, memegang teguh prinsip kehati-hatian dan berpedoman pada tata kelola dana pensiun yang baik."

"Diharapkan dengan variasi produk dan layanan keuangan ini bisa jadi one stop solutions bagi masyarakat khususnya ASN di seluruh daerah," pungkas Ibnu. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat