visitaaponce.com

Sandiaga Uno Konser Ed Sheeran bakal Beri Dampak Ekonomi Rp100 Miliar

Sandiaga Uno: Konser Ed Sheeran bakal Beri Dampak Ekonomi Rp100 Miliar
Ilustrasi(AFP)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis konser Ed Sheeran di Jakarta pada 2 Maret mendatang bakal memberikan dampak ekonomi lebih dari Rp100 miliar.

"Konser itu diproyeksikan ditonton hingga 50 ribu orang. Tipikal spending wisatawan nusantara itu pengalinya Rp2,7 juta, jadi konservatif direct impact-nya Rp100 miliar lebih," kata Sandiaga di Jakarta, Senin (26/2).

Konser musik bertajuk Mathematic Tour 2024 itu semula diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), namun dipindah ke di Jakarta International Stadium (JIS). Perpindahan itu diputuskan karena GBK akan digunakan untuk persiapan pertandingan tim nasional Indonesia melawan Vietnam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga : Jakpro: JIS Siap Gelar Konser Ed Sheeran

Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, mengatakan Kemenparekraf bersama PK Entertainment selaku promotor terus berusaha meningkatkan penyelenggaraan konser yang berkualitas. PK Entertainment merupakan promotor yang juga mendatangkan Coldplay pada November tahun lalu.

"Belajar dari kesuksesan Coldplay, kami melihat promotor PK Entertainment ini sudah semakin meningkat kualitas penyelenggaraannya," ujar Vinsensius.

Dia menambahkan konser Ed Sheeran dengan 50 ribu penonton diharapkan juga dapat berkontribusi pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang tahun ini ditargetkan mencapai 1,5 miliar pergerakan.

Sebanyak 10% sampai 15% wisatawan mancanegara akan hadir di konser tersebut sehingga bisa memberi kontribusi pada perekonomian. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat