visitaaponce.com

Intraco Penta Incar Pendapatan Tumbuh 1,3 Triliun

Intraco Penta Incar Pendapatan Tumbuh 1,3 Triliun
Perusahan alat berat Intaco bidik pendapatan hingga Rp1,3 triliun(Ilustrasi)

TARGET mencapaian pendapatan sebesar Rp1,3 triliun pada 2024 dibuat dengan penuh pertimbangan oleh perusahaan alat berat PT Intraco Penta Tbk (INTA). Target pertumbuhan pendapatan ini mencapai 20% secara tahunan atau Year on Year (YoY), dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,1 triliun.

Chief Financial Officer Intraco Penta Willianto Febriansa menyatakan optimisme terhadap prospek industri alat berat pada tahun 2024. Optimisme ini muncul setelah industri tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 25% pada tahun sebelumnya.

Selama ini, INTA memiliki dua metode pembiayaan penjualan, yaitu melalui lembaga pembiayaan dan cicilan langsung kepada pelanggan. Namun, pembayaran langsung memiliki tenor hanya 12 bulan.

Baca juga : Laba Bersih Q4 2023 Bank DKI Tembus Sebesar Rp1 Triliun

"Kami optimis bahwa tahun ini akan menjadi periode yang lebih baik, terutama setelah berakhirnya pemilu yang memberikan kepastian bagi dunia usaha," ujar Willianto dalam pernyataan resmi pada Kamis (29/2).

Willianto juga mencatat bahwa beberapa konsumen INTA telah melakukan perencanaan pembelian barang, termasuk pengadaan alat berat untuk produk.

Willianto menyatakan bahwa pelanggan membutuhkan pembiayaan dengan tenor yang lebih panjang, seperti 24 bulan atau 36 bulan. Untuk mencapai target pendapatan, INTA sedang meningkatkan porsi pembiayaan melalui perusahaan pembiayaan, termasuk multifinance, bank, dan lembaga keuangan lainnya di masa mendatang.

Saat ini, INTA Group telah bermitra dengan sekitar 30 perusahaan pembiayaan, dan Willianto menyatakan kesiapan untuk membuka peluang kerjasama dengan lembaga lain. Dia juga mencatat rencana pembelian alat berat sekitar Rp 1,2 triliun pada bulan Januari 2024 dari belanja modal pelanggan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat