visitaaponce.com

Mudik Lebaran 2024, Polri Atensi Khusus Wilayah Jateng-Jatim-Sumatra

Mudik Lebaran 2024, Polri Atensi Khusus Wilayah Jateng-Jatim-Sumatra
Persiapan mudik lebaran 2024(Medcom/Siti Yona Hukmana)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar tactical floor game (TFC) kesiapan pengelolaan arus lalu lintas mudik-balik lebaran 2024. Dalam kegiatan ini hadir para direktur lalu lintas (dirlantas) masing-masing polda dari Polda Metro Jaya, Jawa-Bali, Lampung, dan Sumatra Selatan (Sumsel).

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan dari sejumlah wilayah ada beberapa yang menjadi perhatian khusus. Sebab, wilayah itu menjadi tujuan paling banyak baik pulang ke kampung halaman maupun wisata.

"Dari mulai Jakarta kemudian kalau ke wilayah timur itu mulai Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta. Jawa Tengah dan DIY itu adalah merupakan jalur selain jalur lintasan dia juga jalur tujuan orang mudik, itu paling persentasenya ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Nomor dua Jawa timur, nomor tiganya baru arah Sumatra," kata Slamet di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Maret 2024.

Meski begitu, Slamet menekankan setiap wilayah harus ada persiapan. Guna mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas.

Di samping itu, jenderal bintang satu ini juga menyebut ada perhatian khusus terhadap sejumlah ruas jalan tol. Alasannya sama, atensi diberikan karena kerap kali terjadi kepadatan lalu lintas di ruas jalan tol tersebut.

"Cara bertindak saabrasa semua sudah kita persiapkan, dari mulai contohnya yang kita atensi pasti ya daerah Cipali, Kalikangkung kemudian tol-tol fungsional yang ada di Cibitung-Cileunyi sampai Yogyakarta-Solo," pungkas Slamet. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat