visitaaponce.com

Pelaku Bisnis Kuliner Perlu Ikuti Komunitas Profesional

Pelaku Bisnis Kuliner Perlu Ikuti Komunitas Profesional
Pelaku bisnis kuliner perlu bergabung dengan komunitas profesional agar mengikuti perkembangan tren kuliner yang sedang digemari.(Dokpri)

KULINER menjadi salah satu industri menjanjikan dengan pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan, data dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) memprediksikan bahwa industri kuliner mampu bertumbuh hingga 7% pada 2024. Pesatnya pertumbuhan ini tak lepas dari masifnya penggunaan media sosial yang mendorong munculnya tren-tren kuliner kekinian. 

Tak ayal, hal ini pun menjadi perhatian pelaku bisnis kuliner untuk mampu memberikan nilai lebih dalam setiap kreasi. Salah satu cara agar bisnis tersebut semakin berkembang yaitu bergabung dengan komunitas. Karenanya, komunitas BlueBand Professional hadir.

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri menjelaskan, sajian kuliner kini tak hanya dianggap sebagai kebutuhan untuk mengenyangkan, tetapi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Selain cita rasa tinggi, visual yang menarik akan menjadi pertimbangan konsumen, terlebih di tengah masifnya penggunaan media sosial. 

Baca juga : Michelle dan Olivia Rintis Usaha dari Nol Hingga Bangun Central Kitchen

"Hal ini mendorong kami menghadirkan komunitas BlueBand Professional sebagai wadah komunitas untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis agar bisa terus update dengan tren kuliner yang dinamis. Hasilnya, pelaku bisnis bisa terus bersaing dan tumbuh bersama," jelas Ade dalam keterangan tertulis, Minggu (10/3). 

Komunitas yang sebelumnya dikenal dengan nama Kitchen Master Community itu merupakan upaya perusahaan mengajak pelaku bisnis menjawab berbagai tantangan ke depan. Dengan demikian, pelaku bisnis bisa mengikuti perkembangan tren kuliner yang sedang digemari guna meningkatkan daya saing produk.

Selain itu, perusahaan berinovasi pada kategori terbaru dengan kehadiran BlueBand Professional Cream. Krim ini cocok untuk berbagai aplikasi seperti whipping, cooking, dan membuat gelato/es krim. Enam keunggulannya bagi pebisnis yakni lebih bervolume dengan 1 liter mampu menghasilkan 2,5 liter krim; tahan empat jam setelah dikocok; stabil saat dicampur dengan asam maupun alkohol; tidak pecah saat dipanaskan; stabil untuk proses bain marie dan mampu mencapai konsistensi saus dengan cepat. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat