visitaaponce.com

14 PSN Baru bakal Untungkan Sejumlah Emiten

14 PSN Baru bakal Untungkan Sejumlah Emiten
Ilustrasi(Antara)

Pilarmas Investindo Sekuritas Indonesia menilai 14 Proyek Strategis Nasional (PSN) baru dapat menjadi perhatian para pelaku pasar mengingat pendanaan dilakukan oleh pihak swasta yang didukung pemerintah.

"Beberapa pihak swasta yang termasuk dalam 14 PSN baru tersebut adalah PIK 2 (PANI), BSD City (BSDE), dan grup Astra (ASII). Hal ini menjadi sentimen positif bagi ketiga emiten tersebut," kata Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Indonesia Maximilianus Nico Demus, Senin (25/3).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan sejumlah menterinya sepakat untuk menetapkan pembangunan infrastruktur yakni 14 PSN baru yang nantinya akan menciptakan lapangan kerja.

Selain itu, pendanaan 14 PSN tersebut murni berasal dari pihak swasta. Itu sama semkali tidak menggunakan APBN. Mayoritas PSN baru itu merupakan proyek di Kawasan Industri dengan total investasi mencapai Rp1.400 triliun.

PSN baru tersebut terdiri atas delapan kawasan industri, dua jalan tol, dua kawasan pariwisata, satu proyek migas lepas pantai, dan satu kawasan pendidikan, riset, dan teknologi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat