visitaaponce.com

Berbahaya, Masyarakat Diminta Tak Istirahat di Bahu Jalan saat Mudik

Berbahaya, Masyarakat Diminta Tak Istirahat di Bahu Jalan saat Mudik
Ilustrasi jalan tol yang dilalui pemudik.(Dok. MI)

POLRI mengimbau masyarakat untuk tidak beristirahat di bahu jalan saat dalam perjalanan mudik Lebaran. Itu karena risiko kecelakaan lebih besar terjadi jika ada kendaraan yang berhenti di bahu jalan. Pemudik diimbau memanfaatkan rest area untuk beristirahat saat perjalanan.

"Jangan istirahat di bahu jalan khususnya di jalan tol karena itu sangat membahayakan," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso dalam keterangan tertulis, Senin, 1 April 2024.

Raden mengatakan Polri menyediakan pos pengamanan dan pos pelayanan di rest area. Pos-pos itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beristirahat.

Baca juga : Contra Flow hingga One Way Mudik tidak hanya di Tol

"Kalau lelah, mengantuk, segera cari rest area terdekat dan beristirahatlah di tempat yang sudah disediakan," ujar jenderal bintang satu itu.

Raden mengingatkan agar pemudik memastikan kesehatan diri sendiri sebelum bepergian. Hal itu untuk menjaga keselamatan dan keamanan selama di perjalanan.

"Karena kecepatan di jalan tol ada standar minimal dan maksimal. Kalau mau istirahat, istirahat di rest area," papar dia.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat